Pelindo II Salurkan 316 Hewan Kurban di Sejumlah Pelabuhan

Rabu, 22 Agustus 2018 - 13:29 WIB
Pelindo II Salurkan 316 Hewan Kurban di Sejumlah Pelabuhan
Pelindo II Salurkan 316 Hewan Kurban di Sejumlah Pelabuhan
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menyalurkan 257 ekor sapi dan 59 ekor kambing melalui 12 cabang pelabuhan dan anak usaha untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasi pelabuhan.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo II, Saptono R Irianto mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk dari komitmen perseroan dalam berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah kerjanya.

"Pada Hari Raya Idul Adha ini, kami ingin berbagi dalam kebersamaan dengan warga sekitar," kata Saptono dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Salah satu unit cabang perusahaan yang menyalurkan hewan kurban yaitu IPC Bengkulu. Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) bina lingkungan, sumbangan para pekerja dan mitra kerja telah menyalurkan sebanyak 11 ekor hewan kurban berupa sapi.

General Manager IPC Bengkulu, Hambar Wiyadi mengatakan untuk hewan kurban CSR IPC Bungkulu sebanyak lima ekor sapi disalurkan di Kecamatan Kampung Melayu yakni Kelurahan Sumber Jaya, Kelurahan Padang Serai dan Kelurahan Kandang Mas yang masing-masih mendapatkan satu ekor. Sisanya dua ekor ke Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Cabang Bengkulu.

"Pada Hari Raya Idul Adha, kami ingin berbagi dalam kebersamaan dengan warga sekitar pelabuhan," ujar Hambar.

Sedangkan hewan kurban sapi program CSR bina lingkungan telah diserahkan secara simbolis oleh managemen IPC Bengkulu kepada Camat Kampung Melayu yaitu Rosminiar dan Lurah Sumber Jaya yakni Suzanna Erdawati serta Ketua PPDI Cabang Benkulu Hermawan.

"Usai pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Al Ikhlas IPC Bengkulu, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurbang sebanyak enam ekor sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar pelabuhan Pulau Baai," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5662 seconds (0.1#10.140)