alexametrics

Pertamina MOR IV Bagikan Daging Kurban ke 2.000 Mustahiq

loading...
Pertamina MOR IV Bagikan Daging Kurban ke 2.000 Mustahiq
Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV membagikan daging kurban ke 2.000 mustahiq. Foto/Dok.Pertamina MOR IV
A+ A-
SEMARANG - Sebanyak 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing terkumpul dari pekerja Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang berkurban merayakan Idul Adha. Daging dari penyembelihan dibagikan kepada 2.000 mustahiq melalui 63 Yayasan, masjid maupun masyarakat umum di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Ketua Pelaksana Idul Adha dan Qurban 2018 Pertamina MOR IV Henry Eko Purwanto mengatakan, hewan kurban dari pekerja Pertamina MOR 4 di fasilitasi oleh para pekerja yang tergabung dalam organisasi BDI Pertamina.

Pihaknya bersyukur karena terkumpul 12 sapi dan 3 kambing. "Daging kurban akan dibagikan ke 26 masjid dan mushola, 12 Pondok Pesantren, 25 yayasan dan majlis taklim dan warga sekitar," kata Henry Eko Purwanto dalam rilis yang diterima, Rabu (22/8/2018).



General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan, pada Idul Adha tahun ini, Pertamina MOR IV menyelenggarakan sholat di lapangan kantor unit diikuti sebagian pekerja dan keluarga yang kebetulan merayakan di Semarang serta masyarakat sekitar. Proses penyembelihan hewan kurban sendiri di lakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron. "Sedangkan proses pencacahan, penimbangan hingga pembagian di lakukan di kantor unit," terang Yanuar.

Pembagian daging kurban juga dilaksanakan di seluruh TBBM di Wilayah Operational MOR IV, baik Jateng maupun Yogyakarta. Khusus untuk Kantor Unit Semarang, wilayah yang akan mendapatkan distribusi daging kurban meliputi seluruh wilayah Semarang mulai Sekayu, Genuk, Tembalang, Penggaron, Ngaliyan dan Gunungpati. Pembagian hewan dan daging kurban kepada masyarakat sebagai wujud perhatian Pertamina kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di ring I.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak