alexametrics

Ciputra Terima Dua Penghargaan Internasional dan Tiga Rekor Muri

loading...
Ciputra Terima Dua Penghargaan Internasional dan Tiga Rekor Muri
Ciputra terima dua penghargaan internasional dan tiga rekor Muri. Foto/SINDOnews/Hendri Irawan
A+ A-
JAKARTA - Di peringatan ulang tahunnya ke-87, pengusaha Ciputra menerima dua penghargaan internasional, yakni The BrandLaureate Hall of Fame-Lifetime Achievement Brand Icon Leadership Award dan The Brandlaureate Book of World Record.

Dua penghargaan yang diberikan organisasi internasional The Asia Pacific Brand Foundation itu, diterima langsung oleh Ciputra di Dian Ballroom Hotel Raffles, Ciputra World 1, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

CEO The Asia Facific Brand Foundation Chew Bee Peng mengatakan, pemberian penghargaaan kepada Ciputra ini telah melalui berbagai tahapan dengan seleksi sangat ketat disertai penilaian yang independen.



"Sejumlah indikator penilaian yang digunakan antara lain tingkat kekuatan dan pengaruh dari merek (brand) yang dibangun, peran dalam menyediakan lapangan pekerjaan, kontribusi dalam menumbuhkan sektor ekonomi dan sosial serta penyebarluasan pemikiran positif dalam membangun masyarakat," kata Chew Bee Peng.

Sejak berdiri 2005, The Asia Pacifik Brand Foundation telah menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh dunia, di antaranya Jack Ma (pendiri Alibaba), Mark Zuckerberg (pendiri Facebook), Nelson Mandela (mantan presiden Afrika Selatan), JK Rowling (penulis), Jeff Bezoz (pendiri Amazon), Sir Alex Fergusson (pelatih sepakbola) dan Lee Kuan Yew (mantan Perdana Menteri Singapura).

Selain dua penghargaan tersebut, di waktu bersamaan, Ciputra juga menerima tiga sertifikat pemecahan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Tiga sertifikat rekor Muri yang diserahkan CEO Muri Jaya Suprana, adalah Ciputra sebagai Empu Industri Properti Nusantara, Empu Artpreneurship, dan Tokoh yang Menerima 81 Penghargaan Internasional.

Ciputra sendiri mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Tak henti-hentinya dia panjatkan doa kepada Tuhan atas segala anugerah yang diberikan kepada dirinya, keluarga dan perusahaannya, yang semuanya bisa berjalan dengan baik.

"Di usia ke 87 yang tentunya bukanlah usia muda lagi, saya masih punya mimpi, harapan dan tekad kuat untuk berkontribusi lebih kepada keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia tercinta ini," kata Ciputra, Jumat (24/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Ciputra juga berbagi resep bagaimana dirinya bisa tetap bugar dan menjaga kesehatan sehari-hari, yakni dengan metode 5D (doa, dokter ahli, disiplin hidup, diet teratur, dan dana atau uang) "Memang uang bukan segala-galanya. Tapi dengan uang bisa memudahkan kita dalam menunjang pola hidup sehat," ujarnya.

Presiden ketiga Indonesia, B.J. Habibie yang berkesempatan hadir dalam acara ulang tahun sekaligus penganugerahan penghargaan kepada Ciputra, menyatakan kebanggaan dan kekaguman dirinya terhadap Ciputra. Menurut Habibie, Ciputra sosok yang militan, tangguh dan tak pernah goyah diterjang badai.

"Saya kenal Pak Ciputra waktu saya berusia 41 tahun. Luar biasanya, meski kerap diterjang gelombang, beliau tak pernah menyerah dan terus berkarya. Satu hal yang membuat Pak Ciputra masih segar dan sehat, karena beliau punya cinta. Cinta kepada Tuhan, cinta kepada manusia dalam hal ini keluarga dan lingkungan sekitarnya, dan tentunya cinta pada tanah airnya, Indonesia," puji Habibie.
(ven)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak