BTN Punya Logo Baru Saat Perayaan HUT ke-47, Begini Penampakan dan Maknanya

Minggu, 03 Maret 2024 - 11:43 WIB
loading...
BTN Punya Logo Baru Saat Perayaan HUT ke-47, Begini Penampakan dan Maknanya
BTN resmi meluncurkan logo baru sejalan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BTN ke-74 di Indonesia Arena GBK Jakarta, Minggu (3/3/2024). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN resmi meluncurkan logo baru sejalan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BTN ke-74 di Indonesia Arena GBK Jakarta, Minggu (3/3/2024). Launching logo baru Bank BTN ini diresmikan oleh Komisaris Utama, Direktur Utama, Menteri BUMN dan Menteri PUPR.

Peresmian logo baru tersebut juga disaksikan oleh Dewan Komisaris, Jajaran Direksi Bank BTN secara onsite dan seluruh kanwil/cabang seluruh Indonesia online.

Direktur Utama BTN, Nixon L.P Napitupulu dalam sambutannya mengatakan, makna dari logo ini adalah bagian dari refleksi transformasi yang kita lakukan 5 tahun terakhir di Bank Tabungan Negara, di antaranya pada ranah digital, bisnis proses, culture dan lain sebagainya.

“Arti dari logo ini dapat kami jelaskan secara singkat tulisannya menyimbolkan optimisme dengan rancangan konstruksi yang berani dan dinamis, menggambarkan bank BTN modern dan relevan dengan perkembangan jaman,” ujar Nixon dalam 74 BTN Anniversary Festival 2024, Minggu (3/3/2024).



Sedangkan lanjut Nixon, huruf kecil itu akan berarti humble atau rendah hati yang menggambarkan adalah bank BTN mudah didekati, memahami kebutuhan nasabah, mampu berpartisipasi aktif dalam perjalanan nasabah dan dapat mencapai tujuan hidup.

Nixon melanjutkan, garis merah di atas huruf BTN menyimbolkan bank yang progresif dan terus mau melangkah maju. Sehingga BTN menetapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten dan mampu berkembang secara progresif.

“Kami akan juga tetap mempertahankan tagline yang selama kita dorong ke masyarakat untuk mendorong masyarakat muda dan milenials untuk mulai menabung dan memiliki rumah, dengan tagline “Karena hidup gak cuma tentang hari ini!," pungkas Nixon.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)