Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah: Berhaji, Jangan Tunda Lagi!

Senin, 27 Agustus 2018 - 00:01 WIB
Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah:  Berhaji, Jangan Tunda Lagi!
Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah: Berhaji, Jangan Tunda Lagi!
A A A
JAKARTA - Awal Januari 2016 lalu, Yudi bersyukur karena rekening Tabungan Haji-nya telah mencapai saldo Rp25 juta dari hasil menabung selama beberapa tahun. Akhirnya impian untuk mendapatkan porsi haji regular dapat terwujud.

Namun alangkah terkejutnya Yudi saat petugas di Kantor Kementerian Agama Kotamadya Bekasi menyampaikan bahwa jadwal keberangkatan hajinya sekitar 17 tahun lagi. Yudi melihat banyak juga orang lain yang mendaftarkan haji bersamanya saat itu, ada yang berseragam putih biru, berseragam putih abu-abu, orang dewasa, dan bahkan ada juga yang sudah berusia senja sekitar 60 tahunan.

17 tahun lagi Yudi dan mereka akan berangkat haji bersama-sama, tentunya kondisi fisik sudah berubah. Yang berseragam putih biru dan putih abu-abu nantinya akan menjadi orang dewasa, orang dewasa nantinya akan berusia senja, dan mereka yang berusia senja mungkin sudah tidak punya umur lagi.

Berhaji merupakan rukun Islam yang kelima, wajib hukumnya bagi umat Islam yang mampu. “Saya belum mampu berhaji karena uangnya belum cukup.” Alasan ini klasik terdengar di masyarakat. Tahukah Anda bahwa memulai niat berhaji cukup dengan Rp 100.000,-?

Yup benar, cukup ringan hanya dengan mulai Rp 100.000 dengan membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, Anda sudah bisa menunaikan ibadah haji. Bahkan anak-anakpun juga bisa membuka tabungan ini, manfaatnya adalah untuk merencanakan ibadah haji sedini mungkin.

Kini anak-anak berusia 12 tahun sudah bisa mendapatkan porsi haji regular jika saldo Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah-nya telah mencapai Rp 25 juta. Kita simulasikan, jika keberangkatan haji regular harus menunggu 17 tahun lagi seperti cerita Yudi di atas, maka ketika berusia 29 tahun nanti (12 tahun usia sekarang + 17 tahun masa tunggu keberangkatan haji reguler) sang anak tadi akan berangkat haji.

Usia yang cukup dewasa dengan kondisi fisik yang prima. Berhaji juga merupakan ibadah fisik, semakin muda berhaji maka akan semakin memudahkan jemaah dalam mengikuti semua rangkaian ibadah di tanah suci.

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sangat menarik, bisa untuk menyiapkan berhaji dan juga umrah, pilihan akadnya mudharabah (setoran awal minimal Rp 500.000,-) dan wadiah (setoran awal minimal Rp 100.000,-).

Sistem setoran selanjutnya bebas atau bisa bulanan dalam mata uang Rupiah dan USD, juga bisa untuk anak-anak maupun orang dewasa. Fasilitas dan manfaat yang didapatkan oleh nasabah banyak yaitu: Bebas biaya pengelolaan rekening bulanan; memudahkan nasabah untuk mendapatkan porsi keberangkatan haji karena sistem BNI Syariah telah terhubung langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT).

Selain itu juga autokredit untuk setoran bulanan dari rekening BNI Tabungan iB Hasanah/BNI Bisnis iB Hasanah/BNI Prima iB Hasanah; serta mendapat Kartu Haji & Umroh Indonesia saat sudah pemorsian yang berfungsi sebagai kartu atm & debit untuk transaksi di tanah suci selama beribadah haji/umrah. Untuk pembukaan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah bisa dilakukan di semua kantor cabang BNI Syariah ataupun Bank BNI. Mudah bukan?

Saat ini ada program menarik yang bisa mewujudkan impian beribadah haji satu keluarga. Program BERHAJI SEKELUARGA, orang tua dan anak-anaknya bisa berangkat haji bersama-sama. Jika salah satu orang tua (suami/istri) melakukan setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) regular senilai Rp 25 juta maka akan mendapatkan gratis setoran awal Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Anak senilai Rp. 100.000,- untuk 1 orang anak.

Jika suami & istri bersama-sama melakukan setoran awal BPIH regular senilai Rp 25 juta maka akan mendapatkan setoran awal Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Anak untuk 2 orang anak masing-masing senilai Rp. 100.000,-.

Apabila nasabah yang melakukan setoran awal BPIH reguler belum memiliki anak atau belum menikah, maka hadiah setoran awal Tabungan BNI Baitullah Anak iB Hasanah dapat dialihkan kepada selain anak kandung yaitu anggota keluarga yang lain seperti keponakan.

Tambahkan saldo Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Anak yang telah berusia minimal 12 tahun sampai mencapai Rp 25 juta, maka sang anak-pun dapat melakukan setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) regular secara bersamaan.

Artinya orang tua dan anak-anaknya sekaligus akan mempunyai porsi keberangkatan haji di tahun yang sama. Periode program Berhaji Sekeluarga adalah Juli – Desember 2018.Mengapa Berhaji Sekeluarga? Tentunya akan sangat menyenangkan bisa menyempurnakan ibadah dengan berhaji bersama-sama satu keluarga.Mari kita simulasikan, jika usia orang tua (ayah dan ibu) saat ini 45 tahun, anak-anak berusia 12 dan 15 tahun, jika masa tunggu keberangkatan haji reguler 17 tahun (bahkan ada di beberapa daerah di tanah air yang masa tunggu keberangkatan haji mencapai 40 tahun), maka 17 tahun yang akan datang usia orang tua adalah 62 tahun (45 tahun + 17 tahun) dan anak-anak berusia 29 (12 tahun + 17 tahun) dan 32 tahun (15 tahun + 17 tahun).
Usia orang tua sudah beranjak senja dengan kondisi fisik yang mungkin tidak lagi prima dan usia anak-anak beranjak dewasa dengan kondisi fisik yang sangat prima. Anak-anak akan bisa membantu dan mendampingi langsung orang tuanya mengikuti semua rangkaian ibadah haji di tanah suci nantinya. Inilah bakti sang anak kepada orang tua tercinta saat berhaji sekeluarga.

Indonesia Berhaji, program ini juga dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. BNI Syariah akan memberikan pemenuhan porsi haji reguler senilai Rp 20 juta bagi 5 orang nasabah jika saldo Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah mencapai minimal Rp 5 juta per tanggal 31 Desember 2018 nanti. Program ini berlaku bagi nasabah baru ataupun nasabah lama Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah. Tambahkan terus saldonya sampai minimal Rp 5 juta untuk memenangkan program ini.

Dengan semangat Indonesia Berhaji, BNI Syariah memberikan kemudahan dan solusi untuk mewujudkan impian berjuta masyarakat Indonesia untuk menyempurnakan ibadah dengan berhaji. Semua kantor cabang BNI Syariah dan Bank BNI siap melayani pembukaan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah ataupun setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) regular.

BNI Call 1500046 siap membantu dan memberikan panduan layanan haji & umrah bagi masyarakat. Ayo mulai niat Anda dengan langkah kecil membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah. Berhaji, jangan tunda lagi. Untuk info lebih lengkap klik:
https://www.bnisyariah.co.id/id-id/beranda/promoacara/promo/ArticleID/1260/indonesia-berhaji
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9121 seconds (0.1#10.140)