alexametrics

Pelemahan Rupiah Tak Hapus Optimistis Investasi Reksa Dana

loading...
Pelemahan Rupiah Tak Hapus Optimistis Investasi Reksa Dana
Kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika (USD) yang sedang melemah, diyakini tetap memberikan rasa optimistis di dunia investasi khususnya reksa dana. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Presiden Direktur Bareksa.com Ady F Pangerang mengatakan, kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika (USD) yang sedang melemah, tetap memberikan rasa optimistis di dunia investasi. Meski begitu sedikit banyak, Ia mengakui penurunan mata uang rupiah berdampak ke dunia investasi dengan adanya gejolak pasar.

Namun Ia menambahkan, reksa dana tetap bisa jadi pilihan karena memberi return lebih tinggi dari sekadar menyimpan uang di bank. "Kami tetap optimistis, kalau dilihat pasar uang ini kan memberikan return jauh lebih tinggi dari di bank," ujarnya di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Melihat hal tersebut, menurutnya naik-turun mata uang rupiah tak berpengaruh karena masih ada selisih return reksa dana dan simpanan perbankan. "Saya harap tidak pengaruh, tapi kalau gejolak di saham membuat orang beralih dari sebelumnya investasi di saham, sekarang taruh di pasar uang," paparnya.



Terang Ady, apabila pasar saham juga sudah pada di level yang rendah, maka investor langsung berbalik ke investasi saham untuk meraih keuntungan. "Akan naik lagi, ini siklus saja. Saya harap pasar reksa dana terus tumbuh," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak