alexametrics

Pencairan Reksa Dana di E-Commerce Akan Dipercepat

loading...
Pencairan Reksa Dana di E-Commerce Akan Dipercepat
Pencairan reksa dana yang dipasarkan melalui e-commerce akan dipercepat hingga T0. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pencairan produk pasar modal yakni reksa dana yang dipasarkan melalui e-commerce akan dipercepat hingga T+0. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan likuiditas, sehingga menarik minat kaum milenial.

Head of Fintech Tokopedia Samuel Sentana mengatakan, Tokopedia sudah menerapkan sistem pencairan T+0 atau langsung masuk ke rekening nasabah setelah reksa dana dicairkan. "Kita T+0. Normalnya T+3," ujarnya di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Sementara, Head of Financial & Payment Services BukaLapak Destya Danang Pradityo mengatakan, percepatan pencairan reksa dana ini perlu komunikasi dengan beberapa instansi.



"Di BukaLapak, kami ikuti pencairan reksa dana mengikuti kustodian, manajer investasi. Kita tingkatkan sistem kita terhadap semua aset pencairan, paling cepat di reksa dana pasar uang, di reksa dana saham satu sampai dua hari," katanya.

Menurutnya, perusahaan mencari jalan keluar, termasuk perhitungannya paling lambat pada kuartal IV/2018 semua jenis reksa dana akan sama T+0.

Presiden Direktur Bareksa.com Ady F Pangerang menambahkan, ketentuan yang ada yakni T+7 atau tujuh hari masuk ke rekening nasabah.

"Kita kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan ini supaya ada kemudahan Investasi. Pengin nabung bisa kapan saja diambil, sehingga dapat iklim investasi bisa lebih baik lagi," pungkasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak