Xavi Hernandez Bantah Rumor Batal Hengkang dari Barcelona

Senin, 04 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Xavi Hernandez Bantah Rumor Batal Hengkang dari Barcelona
Xavi Hernandez membantah rumor yang menyebut dirinya batal hengkang dari Barcelona seiring performa mereka yang kian meningkat / Foto: Barcelona
A A A
Xavi Hernandez membantah rumor yang menyebut dirinya batal hengkang dari Barcelona seiring performa mereka yang kian meningkat. Dia menegaskan bahwa keputusannya tetap sama, yakni tetap meninggalkan Blaugrana di akhir musim nanti.

Xavi telah membuat keputusan hengkang di akhir musim sebagai bentuk tanggung jawabnya atas inkonsistensi performa Barcelona di awal tahun. Padahal, kontrak juru taktik berusia 44 tahun itu baru akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Kendati sempat terseok-seok, Barcelona kini mulai mengalami peningkatan performa. Robert Lewandowski dkk belum meraih kekalahan di lima laga terakhirnya pada semua kompetisi.



Performa Blaugrana yang mulai membaik ini menimbulkan rumor Xavi batal hengkang. Namun begitu, pelatih berpaspor Spanyol itu membantah rumor yang beredar.

"Sampai hari ini, tidak ada yang berubah. Tidak ada cerita yang lebih dari itu. Semuanya tetap sama dan kami fokus pada pertandingan berikutnya," tegas Xavi, dilansir dari Goal International.

Xavi sadar kalau performa tim besutannya kian konsisten dan itu semua tak luput dari kerja keras pemain. Namun perihal masa depannya tetap tidak berubah. Dia ingin membawa Barcelona terus tampil konsisten hingga akhir musim.


"Memang benar kami telah melakukannya dengan baik akhir-akhir ini, saya melihat tim berlatih dengan baik setiap hari dan ketegangan para pemain tidak terlalu tegang dibandingkan sebelumnya," ujarnya.

"Namun besok adalah cerita yang benar-benar baru, di sini, di Barcelona, Anda menghadapi tantangan setiap saat. Momen kebenaran musim ini akan datang, dan kami merasa kami telah tampil baik selama beberapa minggu terakhir," tambah Xavi.

Perginya Xavi praktis membuat Barcelona tengah mencari sosok penggantinya. Beberapa nama juga mulai dirumorkan seperti Roberto De Zerbi, Thiago Motta, Rafael Marquez, hingga Thomas Tuchel juga digadang-gadang masuk dalam radar Blaugrana.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)