alexametrics

Pengembang Lippo Cikarang Berkomitmen Gencarkan Program CSR

loading...
Pengembang Lippo Cikarang Berkomitmen Gencarkan Program CSR
PT Lippo Cikarang Tbk berkomitmen pada kegiatan CSR di wilayahnya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pengembang PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menegaskan komitmen perusahaan untuk menggalakkan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate Social Responsibility/CSR).

Hal itu antara lain dilakukan dengan berperan aktif mendukung peningkatan pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang dan Cikarang Pusat di mana Perseroan berada.

"Kami mengajak murid Sekolah Dasar (SD) untuk gemar membaca melalui kegiatan Donasi Buku dan Lomba Membaca Cepat," ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Simon Subiyanto dalam siaran pers, Senin (27/8/2018).



Dia mengatakan, melalui gerakan gemar membaca ini LPCK ingin agar anak didik sedini mungkin paham bahwa gemar membaca meningkatkan kemampuan kognitif.

Lippo Cikarang juga mendonasikan buku kepada SD Negeri Sukaresmi 05 sebagai bacaan bagi para siswa untuk memulai gerakan gemar membaca. Buku yang disumbangkan ini merupakan hasil donasi dari karyawan PT Lippo Cikarang Tbk yang sudah berjalan dari awal bulan Agustus tahun ini.

Program CSR Lippo Cikarang dalam bidang pendidikan telah mendapatkan penghargaan dari bupati Bekasi pada 15 Agustus 2018 lalu, bertepatan dengan upacara peringatan ulang tahun Kabupaten Bekasi ke-68.

Kepala Bagian Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Bekasi Sudiana mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Lippo Cikarang. Dia berharap ke depan ini menjadi program yang berkelanjutan dengan cakupan yang lebih luas.

Saat ini LPCK telah membangun lebih dari 17.192 hunian dengan populasi 51.250 orang dan 500.500 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 1.200 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak