BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi ke Siswa SMA-SMK

Kamis, 30 Agustus 2018 - 20:30 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi ke Siswa SMA-SMK
BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi ke Siswa SMA-SMK
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan mulai memperkenalkan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para siswa SMA dan SMK. Hal ini dilakukan agar para siswa sadar pentingnya jaminan sosial ketika mereka berada di dunia kerja.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan literasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada siswa. Sehingga ketika mereka memasuki dunia kerja nanti sudah tahu haknya dan otomatis langsung bergabung ke dalam programnya," ujar Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pluit Sulhan Ibrahim seusai mengajar siswa SMK SMK Bina Karya, Jembatan Lima, Jakarta Barat, Kamis (30/8/2018).

Sulhan memaparkan program-program BPJS Ketenagakerjaan yang sangat dibutuhkan oleh pekerja antara lain, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) serta manfaat layanan tambahan seperti fasilitas perumahan dan manfaat co-marketing.

"Program JKK ini sangat luar biasa. Karena menjamin pesertanya yang kecelakaan kerja, sampai sembuh, sampai bekerja kembali. Berapapun biayanya, berapapun lamanya dirawat, kita tanggung tanpa batas alias unlimited," jelas Sulhan.

Sejauh ini, menurut Sulhan, dirinya belum menemukan perusahaan asuransi yang memberikan manfaat unlimited seperti JKK ini. Untuk program JHT merupakan program favorit para pekerja karena bersifat tabungan yang seluruh iurannya kembali berikut hasil pengembangannya.

"Selama ini hasil pengembangan JHT selalu lebih unggul dari bunga deposito perbankan komersial. Banyak peserta yang terkaget-kaget setelah pensiun dan mengambil JHT-nya ternyata jumlah saldonya di luar dugaannya," ungkapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5560 seconds (0.1#10.140)