Kinerja Inovatif, Bupati Pasangkayu Diganjar Penghargaan KDI 2018

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 13:39 WIB
Kinerja Inovatif, Bupati Pasangkayu Diganjar Penghargaan KDI 2018
Kinerja Inovatif, Bupati Pasangkayu Diganjar Penghargaan KDI 2018
A A A
MAKASSAR - Koran Sindo dan Sindonews kembali memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. Ajang yang diberi nama Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 ini digelar di Anjungan City Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis 30 Agustus 2018.

Pada KDI 2018 ini, Koran Sindo memberikan apresiasi kepada 35 kepala daerah yang terdiri dari 19 bupati, 14 wali kota dan 4 gubernur. Termasuk diantaranya Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kemendagri RI yang diwakili oleh Dirjen Otonomi Daerah. Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Kabupaten Pasangkayu H. Firman yang mewakili bupati Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu menjadi satu-satunya bupati di Sulawesi Barat yang menerima penghargaan ini dan merupakan penghargaan kali kedua. Ia dinilai sebagai bupati yang telah berinovasi dalam menjalankan pemerintahan pembangunan daerahnya.

“Saya sangat mengapresiasi penghargaan ini, ia akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus berinovasi dalam membangun Pasangkayu ke depan. Sehingga cita-cita kami yang tertuang dalam Nawa Cita benar-benar bisa terwujud,” ujar Agus Ambo Djiwa.

Menurut Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto, pada KDI 2018 ini ada enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah. Enam kategori tersebut di antaranya Investasi dan ekonomi; sosial budaya; pelayanan masyarakat; infrastruktur dan pembangunan; tata kelola pemerintahan; dan lingkungan hidup.

Dalam memberikan apresiasi KDI 2018 ini, Koran Sindo telah melakukan pengamatan dengan mencermati inovasi yang dilakukan kepala daerah. Inovasi yang telah dilakukan para kepala daerah tentu harus berdampak kepada kemajuan daerahnya. Selain itu, inovasi yang dilakukan kepala daerah juga harus berguna serta bermanfaat bagi masyarakat.

Pung Purwanto berharap para kepala daerah penerima apresiasi terus berinovasi untuk mewujudkan pembangunan yang bekelanjutan.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)