Devin Haney: Ryan Garcia Akan Pensiun Sebelum Kita Duel 20 April

Kamis, 07 Maret 2024 - 06:16 WIB
loading...
Devin Haney: Ryan Garcia Akan Pensiun Sebelum Kita Duel 20 April
Devin Haney: Ryan Garcia Akan Pensiun Sebelum Kita Duel 20 April/BoxinG Scene
A A A
Juara dunia kelas ringan super WBC Devin Haney yakin Ryan Garcia akan pensiun sebelum berduel 20 April 2024 setelah geger postingan aneh rivalnya tersebut di media sosial. Perilaku Ryan Garcia yang tidak menentu baru-baru ini mendorong Devin Haney untuk menyatakan bahwa rivalnya itu mungkin akan berhenti dari kariernya, bahkan sebelum pertandingan mereka yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 20 April.

Dalam promosi mereka yang saling berbalas, Ryan Garcia mengatakan bahwa ia akan pensiun jika Devin Haney menghentikannya dalam satu ronde. "Ryan mungkin akan pensiun sebelum kita bertanding," kata Devin Haney.



Devin Haney (31-0, 15 KO) dan Garcia (24-1, 20 KO) terlibat dalam perang kata-kata selama persiapan menuju pertarungan mereka di Barclays Center, Brooklyn, New York, yang ditayangkan di DAZN. Namun setelah tur pers di berbagai kota mereka berakhir, Garcia mengunggah sebuah pesan aneh di media sosial pada hari Minggu, dengan caption yang berbunyi, "Kami mendapatkannya, kawan... Ryan Garcia RIP B****... 666... Sudah kami katakan bahwa kami akan datang..."

Garcia merilis sebuah video pada hari Senin untuk menyatakan bahwa ia masih hidup, namun postingan tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya dan khawatir, dengan lebih banyak pertanyaan tentang kesehatannya daripada sebelumnya. "Saya datang ke sini untuk menjelaskan apa yang terjadi," kata Garcia.

"Saya tidak memiliki ponsel saya. Saya tidak bisa mengakses Instagram saya. Kartu-kartu saya terkunci. Dan saya benar-benar dimanfaatkan [oleh mereka]. Saya secara pribadi hanya ingin mengirimkan video kepada orang-orang yang mencintai saya dan para penggemar saya, keluarga yang peduli, bahwa saya baik-baik saja. Saya tidak mati. Saya percaya pada Yesus. Semua [rumor] itu bohong. Mereka mencoba memenjarakan saya. Mereka memblokir kartu saya. Saya tidak bisa mengakses uang saya. Tidak ada yang membalas saya. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, tapi ketahuilah bahwa saya baik-baik saja. Cinta."



Henry Garcia, ayah dan rekan pelatih Ryan, mengatakan pada hari Minggu bahwa putranya "baik-baik saja" dan bahwa "dia hanya melakukan trolling dengan cara yang salah." Istri Garcia juga menyatakan keprihatinan yang mendalam dan mengatakan bahwa ia yakin Garcia sedang "ditindas."

Untuk semua spekulasi yang ada, Garcia juga memposting hal ini ke media sosial pada hari Senin: "Percaya atau tidak, pertarungan masih berlangsung."

Ryan Garcia, 25 tahun, mencatat masalah kesehatan mentalnya secara rinci selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2021, ia menarik diri dari pertarungan yang telah diumumkan dan tidak bertarung selama 15 bulan saat ia merawat kesehatan mentalnya.

Perilaku Garcia yang tak terduga ini telah mendorong Golden Boy Promotions untuk membentuk sebuah rencana darurat, dimana penantang tak terkalahkan dalam kelas welter junior, Arnold Barboza Jr. menunggu sebagai lawan cadangan jika Garcia tak dapat tampil dalam laga tersebut.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4087 seconds (0.1#10.140)