4 Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Pulau Jawa, Ada Kampus Idolamu?

Kamis, 07 Maret 2024 - 07:04 WIB
loading...
4 Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Pulau Jawa, Ada Kampus Idolamu?
Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi perguruan tinggi di Pulau Jawa yang memiliki jurusan kedokteran terbaik di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 4 universitas dengan Fakultas Kedokteran terbaik di Pulau Jawa yang perlu diketahui. Keberadaan perguruan tinggi di Pulau Jawa saat ini memiliki banyak keunggulan disbanding universitas luar Jawa. Salah satu jurusan yang banyak diminati universitas di Pulau Jawa adalah kedokteran.

Kedokteran menjadi fakultas yang difavoritkan semua orang karena peluang karier dan gaji yang ditawarkan untuk seorang dokter tidak main-main. Dilansir dari Instagram @aptaschool_snbt, artikel kali ini akan membahas daftar 4 universitas di Pulau Jawa dengan jurusan kedokteran terbaik, simak ya!

4 Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Pulau Jawa


1. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Selain menjadu daerah yang kaya akan budaya, Yogyakarta juga menjadi tempat yang banyak dituju oleh para pelajar di seluruh Indonesia. UGM memang menjadi kampus yang sangat diperhitungkan kualitasnya, baik dalam skal nasional maupun internasional. UGM meraih peringkat ke-2 di Indonesia dan peringkat 864 dunia.

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Unpad berhasil menjadi univeristas terfavorit di Indonesia dan berhasil menarik minat siswa di Indonesia untuk berkuliah di sini.
Unpad meraih peringkat 4 di Indonwsia dan peringkat 1052 di dunia soal Fakultas Kedokteran.

3. Universitas Brawijaya (UB)


UB merupakan salah satu Univeristas terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 60.000 mahasiswa dari berbagai vokasi, sarjanax magister, doktor, profesi dan dokter spesialis. Fakultas Kedokteran di UB mendapatkan peringkat ke-8 di Indonesia dan menduduki peringkat 1358 di dunia.


4. Universitas Sebelas Maret (UNS)


UNS merupakan kampus ternama di Indonesia. UNS memiliki motto Mangesthi Luhur Ambangun Nagari yang artinya Bercita-cita Luhur Membangun Negara. Untuk urusan fakultas kedokteran, UNS berada di peringkat yang ke-11 di Indonesia dan peringkat 1584 di dunia.

Jumlah Dokter Spesialis Terbanyak di Indonesia (Per 27 Juni 2023)


1. Penyakit dalam (6.972 orang)

2. Obgyn (6.050 orang)

3. Anak (5.499 orang)

4. Bedah (3.030 orang)

5. Anestesi (3.653 orang)

6. Radiologi (2.279 orang)

7. Patologi klinik (1.964 orang)
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)