Kisah Rapper Gaza Berusia 15 Tahun akan Tampil di California

Kamis, 07 Maret 2024 - 07:46 WIB
loading...
Kisah Rapper Gaza Berusia 15 Tahun akan Tampil di California
MC Abdul, Rapper Palestina berusia 15 tahun dari Gaza. Foto/Ilustrasi: Arab News
A A A
Dia adalah MC Abdul, rapper Palestina berusia 15 tahun dari Gaza . Pada Rabu kemarin Abdul memosting pesan di Instagram . Isinya, persiapan dirinya yang akan tampil di Rolling Loud California, sebuah festival musik hip hop tiga hari pada tanggal 15-17 Maret.

“Kami membawa Pali ke Cali,” katanya dalam video pendek yang direkam di Paris dengan latar belakang Menara Eiffel.

MC Abdul, bernama asli Abdel-Rahman Al-Shantti, menjadi sensasi viral pada tahun 2020 pada usia 10 tahun dengan versi cover emosional dari “See You Again” oleh Wiz Khalifa.

Liriknya sendiri diambil dari kenyataan pahit kehidupan Palestina di bawah bayang-bayang pendudukan Israel , dan dia mendapat pujian dari tokoh-tokoh terkemuka di industri musik termasuk DJ Khaled dan Chance the Rapper.



Tahun ini menandai peringatan 10 tahun Rolling Loud California, yang berlangsung di kota Inglewood di Los Angeles County. Remaja ini dijadwalkan tampil pada hari terakhir acara, 17 Maret. Ia bergabung dengan artis internasional ternama dalam lineup termasuk Future, Post Malone, Nicki Minaj, Metro Boomin, Don Toliver dan Bryson Tiller.

Pada bulan Oktober, MC Abdul berbicara tentang kondisi mengerikan yang dialami keluarganya di Gaza selama perang Israel di wilayah tersebut.

“Ibu saya dan dua saudara saya saat ini mencari perlindungan di sekolah yang menampung ribuan orang. Dua saudara saya yang lain terpisah, dan paman saya dirawat di rumah sakit,” katanya dalam pesan yang diposting pada 21 Oktober.

“Mereka harus mendapatkan pendidikan, makan bersama keluarga, dan bermain bersama. Mereka tidak bisa tidur. Tidak ada air, listrik atau internet. Mereka hidup dalam mimpi buruk.”

Pada bulan Februari, dia mengungkapkan bahwa dia telah bersatu kembali dengan keluarganya setelah lima bulan berpisah.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3424 seconds (0.1#10.140)