alexametrics

Antisipasi Inflasi, Sri Mulyani Akan Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

loading...
Antisipasi Inflasi, Sri Mulyani Akan Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berikhtiar menjaga harga kebutuhan bahan pokok agar tidak meninggi. Pasalnya jika harga bahan pokok tinggi akan memicu inflasi yang lebih tinggi. Terlebih dengan adanya pelemahan rupiah belakangan ini, yang dikhawatirkan bisa mengerek inflasi.

"Pemerintah akan terus menjaga sumber penyebab inflasi dengan menjaga harga kebutuhan pangan, maupun berkoordinasi dengan otoritas moneter untuk menjaga pergerakan rupiah," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Menurutnya, pemerintah akan menjaga tingkat inflasi nasional hingga akhir tahun sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah, yaitu 3,5%.



"Kami akan terus menjaga, seperti yang selama ini dikomunikasikan. Tentu saja ada seasonal sampai akhir tahun, itu akan demand driven. Jadi kami akan melihat faktor ini untuk menjangkar stabilitas," jelasnya.

Dia menilai di tengah gejolak pasar global, isu stabilitas menjadi hal yang penting diperhatikan guna membangkitkan kepercayaan para pelaku pasar. Oleh karena itu, pemerintah akan terus menjaga kestabilan harga dari sumber-sumber inflasi di bulan-bulan mendatang.

"Saya rasa stabilitas dari angka harga-harga ini menjadi salah satu komponen yang penting," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak