alexametrics

Pikat Investor, Bank BJB Terus Kembangkan SDM Berkualitas

loading...
Pikat Investor, Bank BJB Terus Kembangkan SDM Berkualitas
Kinerja Bank BJB mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dilihat dari Keberhasilan BJBR mempertahankan kedudukannya dalam saham indeks L045. Foto/Ahamd Antoni
A+ A-
SEMARANG - Kinerja Bank BJB mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Keberhasilan BJBR (kode saham bank bjb) mempertahankan kedudukannya dalam saham indeks L045 periode Agustus 2018-Januari 2019, menjadi bukti bagi bank bjb sebagai salahsatu Bank Nasional yang mempunyai Integritas kecapakan kinerja yang baik.

Perlu diketahui, L0 45 merupakan salah satu indeks di BEI, di mana indeks tersebut diperoleh dari perhitungan 45 emiten dengan seleksi kriteria seperti penilaian atas likuiditas serta dengan mempertimbangkan kapitalisasi dari pasar.

Direktur Keuangan Bank BJB, Nia Kania mengatakan, Melalui penerapan strategi sustainable banking membawa Bank BJB mempertahankan performa kinerja yang sangat baik di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif membawa Bank BJB berhasil mendudukl posisi ke-14 dari 115 Bank di Indonesia.

Di tengah tantangan fluktuasi perekonomian Indonesia dan dunia belum berakhir, Bank BJB tetap mempertahankan pertumbuhan kinerja yang positif. Menutup kinerja di triwulan kedua tahun 2018, Bank BJB berhasil membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp903 miliar atau tumbuh sebesar 9,2% year on year.

“Total aset tercatat sebesar Rp 113,1. triliun atau tumbuh sebesar 4, 5% year on year. Sedangkan total penyaluran kredit sebesar Rp72,3 triliun, dengan Kualitas kredit berhasil yang dapat dijaga dengan baik dimana rasio NPL dapat bertahan di level 1,696 atau Iebih balk dibanding industri perbankan yang sebesar 2,79%,” papar Nia Kania pada acara Investor Summit 2018 yang digelar Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan Kustodian Sentral Efek Indonesia yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam rangka HUT Pasar Modal ke-41 di Gumaya Tower Hotel Semarang, Kamis (6/9/2018).

“Berbagai indikator penting dalam rasio keuangan cukup terjaga dengan baik, dimana selain promabilitas bank yang positif, kami juga secara konsisten berhasil menjaga tingkat ef‘lsiensi serta kualitas aset,” paparnya.

Dari sisi pendanaan, ungkap dia, Bank BJB berhasil menekan Cost of Fund dari sebesar 5,190 pada Triwulan 2 tahun 2017 menjadi sebesar 4,896 di Triwulan 2 tahun 2018. “Target kami adalah bisnis yang berkualitas. Diharapkan bank bjb tetap menjadi Bank kepercayaan masyarakat Indonesia di masa yang akan datang dan dapat masuk dalam Jajaran 10 besar bank nasional yang berkinerja baik," terang Nia.

Sebab itu, manajemen Bank BJB terus berupaya melakukan pengembangan SDM yang berkualitas dengan menciptakan budaya kerja yang nyaman. “Melalui penerapan budaya kerja dengan enjoy, untung, aman dan selamat berhasil membawa kinerja operasional Bank BJB terus mencatat peningkatan positif,” jelasnya.

Atas pencapaian performa kinerja yang baik, Bank telah banyak menerima apresiasl melalui penghargaan award yang diterima dari Iembaga terkemuka di Indonesia, yang terbaru menerima predikat perusahaan dengan kinerja “Sangat Bagus” selama Iebih dari 15 tahun berturut-turut pada ajang Infobank Award 1018.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak