Brigjen TNI Djon Afriandi Resmi Jabat Danjen Kopassus

Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:56 WIB
loading...
Brigjen TNI Djon Afriandi Resmi Jabat Danjen Kopassus
Brigjen TNI Djon Afriandi resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus). Foto/MPI/Sucipto
A A A
JAKARTA - Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Djon Afriandi resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) .

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Deddy Suryadi kepada Brigjen TNI Djon Afriandi digelar di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024) sore.



Hadir dalam upacara sertijab tersebut para Perwira Kopassus di antaranya, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Yudha Airlangga, Danpusdilatpassus Brigjen TNI Fikri Musmar.

Selain itu, Dan Grup 1 Kolonel Inf. Irfan Amir Dan Grup 2 Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, Dan Grup 3 Letkol Inf. Ginda M Ginanjar. Dansat 81 Kopassus Letkol Inf. Nur Wahyudi.

Dari pantauan di lapangan, upacara sertijab Danjen Kopassus berlangsung di tengah guyuran hujan deras. Kendati demikian, upacara berlangsung dengan khidmat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasioanl Indonesia Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Naisonal Indonesia.

Kebijakan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang ditetapkan pada Rabu, 21 Februari 2024, itu tercatat ada 38 perwira yang dimutasi.



Salah satunya adalah Brigjen TNI Djon Afriandi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus KSAD menjadi Danjen Kopassus. Djon Afriandi menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi yang dimutasi menjadi Pangdam IV/Diponegoro.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)