alexametrics

Bidik Segmen Milenial, Sinarmas Land Renovasi DP Mall Semarang

loading...
Bidik Segmen Milenial, Sinarmas Land Renovasi DP Mall Semarang
Sinarmas Land renovasi DP Mall Semarang dengan konsep milenial. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Sinarmas Land semakin inovatif dalam mengembangkan bisnisnya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Salah satunya dengan melakukan renovasi pusat perbelanjaan DP Mall yang 'disulap' menjadi mal milenial.

Konsep mal milenial sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Semarang di tengah pertumbuhan pariwisata yang menunjukkan tren positif. Pengerjaan renovasi DP mall berkonsep melenial sendiri sudah dimulai sejak 1 Juli 2018 dan ditargetkan bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2019.

Menurut Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe, perubahan mall menjadi melenial bertujuan untuk menggaet pasar anak muda gemar berbelanja di DP Mall. Sebab itu, renovasi mal dilakukan dengan harapan bisa lebih menarik untuk dinikmati masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

"Kami terus melakukan penyegaran dengan merubah bagian dalam mall menjadi lebih menarik serta Instagramable. Hal itu dilakukan karena sejalan dengan pasar anak muda yang cukup besar di Semarang," ujar Dhony dalam acara Sinarmas Land Media Networking 2018 di Hotel Room Inc Semarang, Jumat (7/9/2018).

Head of DP Mall Semarang, Antonius Agus Budiawan menambahkan, renovasi mall yang dilakukan secara total juga untuk menggaet pasangan muda mudi yang ingin berwisata dan berbelanja. Pihaknya berharap, setelah pengerjaan renovasi mal tersebut selesai, pengunjung yang datang ke DP Mall bisa mencapai 25.000 orang perharinya.

"Nantinya jika DP Mall menjadi mal milenial, kami targetkan 25.000 pengunjung pada setiap harinya. Jumlah itu meningkat jika dibandingkan dengan saat ini yang hanya 16.000 pengunjung," ungkap Antonius.

Dia menyebutkan, sedikitnya ada 50 retailer baru yang nantinya menghuni DP mall dengan konsep mal milenial. Selain melakukan renovasi DP Mal dengan konsep mal milenial, Sinarmas Land juga mengembangkan Room Inc hotel yang berada satu komplesk dengan DP mall.

Room Inc Hotel yang genap 1 tahun berdiri, merupakan hotel lifestyle pertama di Kota Semarang dengan mengusung konsep smart urban yang cocok untuk para pebisnis, milenial dan traveller yang sedang melakukan business trip atau sekadar berkunjung ke Kota Semarang.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak