Krakatau Posco dan Habitat Indonesia Kembangkan Rumah Layak Huni

Sabtu, 08 September 2018 - 23:29 WIB
Krakatau Posco dan Habitat Indonesia Kembangkan Rumah Layak Huni
Krakatau Posco dan Habitat Indonesia Kembangkan Rumah Layak Huni
A A A
JAKARTA - Sekitar 90 relawan dari Korea Selatan dan Indonesia akan bermitra dalam membangun rumah layak huni dan terjangkau di empat desa di Cilegon, Banten. Pengembangan rumah layak huni kerjasama Habitat for Humanity Indonesia dan Posco itu akan dilakukan selama tiga tahun.

Kegiatan pembangunan di Indonesia ini juga akan menandai perayaan ulang tahun ke-50 Posco.

"Tempat yang layak untuk tinggal dapat membantu keluarga meningkatkan kualitas kesehatan mereka, menabung lebih banyak, serta berinvestasi dalam pendidikan guna memiliki stabilitas keuangan yang lebih baik," ujar Direktur Nasional Ad Interim Habitat For Humanity Indonesia, James Tumbuan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/9/2018).

Melalui kemitraan tahunan dengan Posco, Habitat for Humanity Indonesia akan memberdayakan lebih banyak keluarga dan membangun komunitas yang kuat dan stabil. Sebanyak 10 keluarga penerima donor (home owner) akan menerima kunci rumah yang telah dibangun oleh Habitat dan Posco.

Dari hasil kemitraan yang telah terjalan dengan tujuan membangun 25 unit rumah baru, memperbaiki 100 unit rumah dan pembangunan 150 toilet lain di empat desa di kota Cilegon. Tiga sekolah juga akan dibangun dan diperbaiki, bersama dengan pembangunan dua toilet komunal, dua unit fasilitas air bersih untuk sanitasi serta fasilitas pengelolaan sampah.

Proyek Housing with STEEL (Steel, Training, Education, Empowerment and Leverage)itu merupakan inisiatif dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari PT Krakatau Posco untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perumahaan yang layak dan akses air, sanitasi, pendidikan dan peluang mata pencarian yang memadai.

Untuk memastikan kesuksesan program pemberdayaan masyarakat ini, sebelum melaksanakan proyek, Habitat dan PT Krakatau Posco melakukan survei dan penilaian langsung.

Konsumsi air bersih, tidur di rumah yang nyaman dan mendidik anak-anak untuk tumbuh dengan mimpi dan harapan merupakan hal yang paling penting bagi kemanusiaan.

"Melalui program ini kami dapat menyediakan rumah baru yang layak dan meningkatkan kualitas dan kondisi kehidupan bagi sejumlah orang yang tinggal di Cilegon," tegas President PT Krakatau Posco, Kim Jhi-Yong.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5608 seconds (0.1#10.140)