alexametrics

Garuda Indonesia Bakal Ganti Direksi

loading...
Garuda Indonesia Bakal Ganti Direksi
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Rabu (12/9/2018). Dalam RUPSLB ini dikabarkan akan terjadi pergantian direksi pada kubu Garuda Indonesia.

Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan membenarkan akan perubahan direksi pada maskapai plat merah tersebut. Namun untuk finalnya siapa saja yang akan digantikan akan diketahui setelah RUPSLB.

"Dalam agenda RUPSLB disebutkan perubahan pengurus perseroan tapi final perubahannya setelah RUPSLB, baru kita ketahui," ujar Ikhsan Rosan kepada SINDONews di Jakarta, Senin (10/9/2018).



Saat ini pihaknya membantah jika Direktur Utama Garuda Pahala N Mansury sudah diberhentikan. Kabarnya Pahala akan diplot menjadi direktur utama PLN. Namun, pihak Garuda menyatakan Pahala masih menjabat sebagai dirut Garuda.

"Tidak. RUPS Garuda baru akan dilaksanakan pada Rabu pukul 14.00 WIB," jelasnya.

Dan baru-baru ini, Garuda Indonesia meresmikan dua rute baru intra Jawa-Sumatra yakni rute Palembang-Lampung-Bandung pp dan rute Palembang-Padang pp yang dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Peresmian dua rute baru tersebut merupakan langkah strategis perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan nasional serta memaksimalkan potensi pasar penerbangan domestik.

Penerbangan Palembang menuju Lampung akan berangkat pada pukul 06.50 (Local Time) LT dan akan tiba di Lampung pada pukul 07.40 LT yang kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Bandung di keesokan harinya pada pukul 08.10 LT. Adapun penerbangan dari Bandung menuju Lampung akan diberangkatkan kembali dihari yang sama pada pukul 09.50 LT dan tiba di Lampung pada pukul 11.00 LT yang kemudian akan langsung melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 13.10 LT.

Sementara itu, penerbangan Palembang-Padang ditempuh selama 95 menit yang diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 13.10 LT dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.35 LT. Sementara itu, penerbangan Padang tujuan Palembang akan diberangkatkan pada pukul 15.15 LT dan akan tiba di Padang pada pukul 17.05 LT. Adapun penerbangan Palembang-Padang pp tersebut akan dilayani pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Saat ini, Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatra mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak