Habib Luthfi Salurkan Bantuan Prabowo ke Warga Terdampak Banjir Demak

Sabtu, 09 Maret 2024 - 20:22 WIB
loading...
Habib Luthfi Salurkan Bantuan Prabowo ke Warga Terdampak Banjir Demak
Bantuan dari Prabowo Subianto siap disalurkan bagi korban banjir Demak yang hingga kini masih bertahan di lokasi pengungsian, Selasa (5/3/2024). FOTO/IST
A A A
DEMAK - Banjir yang melanda Kota Demak, Jawa Tengah, menyisakan duka mendalam bagi masyarakat. Hingga saat ini banyak korban banjir masih bertahan di pengungsian.

Ulama besar Indonesia, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya bersama Garda Prabowo terjun langsung ke lokasi pengungsi menyalurkan bantuan sosial bagi korban banjir Demak yang hingga kini masih bertahan di lokasi pengungsian, Selasa (5/3/2024). Saat penyaluran bantuan, Abah Habib Luthfi meminta masyarakat bersabar menghadapi bencana yang terjadi. Dia juga menyebut, banyak pihak yang bergotong-royong untuk memberikan bantuan.

"Untuk bantuan yang diberikan ini tidak ada kaitannya dengan pilpres kemarin, ini murni bantuan dari Pak Prabowo," kata Abah Lutfi dalam keterangannya dikutip, Sabtu (9/3/2024).



Sementara itu, Ketua Umum Garda Prabowo, Fauka Noor Farid menambahkan, pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 3.000 paket beras untuk warga yang terdampak. "Kenapa kami pilih beras, karena warga sendiri saat ini membutuhkan beras, air bersih dan kasur. Informasi itu kami dapatkan setelah sebelumnya tim melakukan survei terlebih dahulu," katanya didampingi Ketua DKD Garda Prabowo Jawa Tengah Agus.

Purnawirawan Perwira TNI AD itu menambahkan, bantuan yang diberikan juga sama sekali tidak ada kaitannya dengan pilpres sebelumnya. "Kalau kemarin mungkin ada kaitannya karena masih pemilu, tapi kini sudah nggak ada sama sekali, ini murni bahwa Pak Prabowo mau membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir," kata Fauka praktisi intelijen itu.

Fauka menambahkan, bantuan diberikan kepada semua warga terdampak banjir bandang tanpa melihat pilihan di Pilpres 2024. Bantuan bakal terus diberikan secara berkelanjutan dan bukan hanya di Demak. "Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga masyarakat terdampak," kata Fauka.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)