Rumah Ambruk di Gunung Putri Bogor, Dua Orang Luka-Luka

Sabtu, 09 Maret 2024 - 23:46 WIB
loading...
Rumah Ambruk di Gunung Putri Bogor, Dua Orang Luka-Luka
Satu unit rumah warga di wilayah Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk, Sabtu (9/3/2024). FOTO/BPBD KABUPATEN BOGOR
A A A
BOGOR - Satu unit rumah warga di wilayah Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk, Sabtu (9/3/2024). Rumah ambruk menyebab dua orang penghuninya mengalami luka-luka.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Rumah tersebut ambruk disebabkan hujan dan kondisinya sudah rapuh.

"Kondisi rumah pada bagian tiang penyanggah sudah rapuh dan keropos termakan usia sudah tua," kata Adam dalam keterangannya, Sabtu (9/3/2024).



Dalam kejadian ini, dua orang penghuninya Sanih (46) dan orangtuanya Kohing (70) mengalami luka karena tertimpa material bangunan. Keduanya harus mendapat jahitan karena luka di kepala.

"Sanih 2 jahitan dan Kohing 6 jahitan," katanya.

Tim TRC BPBD yang mendapat laporan tersebut sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan. Puing-puing bangunan yang ambruk sudah dibersihkan oleh warga. "Pemilik rumah mengungsi di keluarganya," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)