Elkan Baggott Tampil 90 Menit, Bristol Rovers Keok Dibantai Derby County

Minggu, 10 Maret 2024 - 06:23 WIB
loading...
Elkan Baggott Tampil 90 Menit, Bristol Rovers Keok Dibantai Derby County
Elkan Baggott Tampil 90 Menit, Bristol Rovers Keok Dibantai Derby County
A A A
BRISTOL - Bristol Rovers menelan kekalahan telak 0-3 dari Derby County dalam pertandingan ke-37 Liga 3 Inggris 2023/2024. Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott tampil 90 menit namun gagal menghindari Bristol Rovers dari kekalahan.

Pertandingan berlangsung di Memorial Stadium pada Sabtu (9/3/2024) waktu setempat atau Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Derby County memiliki peluang emas untuk unggul di awal babak pertama, namun tendangan Tom Barkhuizen masih bisa diamankan oleh kiper Bristol Rovers, Jed Ward. Elkan Baggott dari Bristol Rovers harus melakukan pelanggaran pada menit kesembilan untuk menghentikan serangan Derby County.

Upaya Kamil Conteh untuk membawa Bristol Rovers unggul pada menit ke-14 tidak membuahkan hasil setelah sundulannya melebar. Begitu juga dengan tendangan kaki kiri Conor Hourihane pada menit ke-16, yang dapat ditangkap dengan baik oleh Jed Ward.

Elkan Baggott melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-29 dengan menghalau tendangan bebas pemain Derby County. Sementara itu, pada menit ke-35, Jed Ward juga berhasil menepis tendangan dari Curtis Nelson.

Meskipun beberapa kali mendapat serangan, pertahanan Bristol Rovers tetap solid dan pertandingan berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Tom Barkhuizen belum berhasil membawa Derby County unggul pada menit ke-55 setelah bola yang ditendangnya mengenai mistar gawang. Namun, Bristol Rovers harus mengakui keunggulan Derby County setelah Dwight Gayle berhasil mencetak gol memanfaatkan tendangan sudut.

Tiga menit kemudian, Tom Barkhuizen berhasil menambah keunggulan Derby County setelah menerima umpan dari Nathaniel Mendez-Laing. Bristol Rovers berusaha memberikan respons, tetapi usaha Sam Finley pada menit ke-61 masih bisa dimentahkan oleh Joe Wildsmith.

Upaya Antony Evans pada menit ke-66 juga tidak membuahkan hasil, sedangkan tendangan kaki kiri Eiran Cashin pada menit ke-71 dapat dicegah oleh Jed Ward.

Derby County memastikan kemenangan 3-0 pada menit ke-89 melalui tendangan Martyn Waghorn yang berhasil masuk ke gawang Jed Ward dari jarak dekat. Dengan hasil tersebut, Bristol Rovers harus puas menutup pertandingan dengan kekalahan 0-3.

Susunan Pemain:

Bristol Rovers: Jed Ward; Luca Hoole, Lewis Gordon, Connor Taylor, Elkan Baggott, Kamil Conteh, Harvey Vale, Sam Finley, Antony Evans, Scott Sinclair,

Derby County: Joe Wildsmith; Eiran Cashin, Sonny Bradley, Curtis Nelson, Joe Ward, Louie Sibley, Conor Hourihane, Ebou Adams, Dwight Gayle, Nathaniel Mendez-Laing, Tom Barkhuizen
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)