alexametrics

Disebut Bakal Jadi Dirut PLN, Pahala Menolak Komentar

loading...
Disebut Bakal Jadi Dirut PLN, Pahala Menolak Komentar
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam RUPSLB pada Rabu (12/9/2018), memutuskan mengganti Direktur Utama Pahala Mansury dengan I.G.N Askhara Danadiputra yang sebelumnya menjabat Dirut PT Pelindo III.

Terkait pergantiannya, Pahala membantah karena atas usulan dari Asosiasi Pilot. Menurutnya, pergantian tersebut sudah keputusan dari pemegang saham. "Saya rasa mungkin bisa tanya ke pemegang saham. Tapi ini (pergantian) merupakan kewenangan pemegang saham," ujarnya.

Pahala yang merupakan seorang bankir mejelaskan, selama kepemimpinannya 17 bulan di Garuda, telah menunjukkan kinerja yang baik dalam membangun maskapai penerbangan nasional. Dirinya pun menceritakan sudah berupaya mengurangi kerugian yang terjadi di Garuda Indonesia.

"Dari sisi kinerja, manajemen telah melakukan hal yang baik. Dalam setahun ini, kami bisa menurunkan tingkat kerugian sampai dengan 60%," jelasnya.

Lantas kemana rencana selanjutnya? Apakah akan mengisi posisi di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya. Terkait ini, Pahala pun enggan menjawab perihal dirinya yang bakal menjadi direktur utama PT PN (Persero).

"Enggak Tahu. Belum tahu kemana," ujar Pahala Mansury di Tangerang, Rabu (12/9/2018).
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak