Tabungan Haji BNI Syariah Capai Rp1,5 Triliun

Rabu, 12 September 2018 - 23:04 WIB
Tabungan Haji BNI Syariah Capai Rp1,5 Triliun
Tabungan Haji BNI Syariah Capai Rp1,5 Triliun
A A A
JAKARTA - BNI Syariah mencatatkan total dana tabungan haji atau BNI Baitullah iB Hasanah hingga Agustus 2018 sebesar Rp1,5 triliun dengan jumlah akun sekitar 564.700. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan total jumlah tabungan haji pada Desember 2017 sekitar 500 ribu dengan dana tabungan mencapai Rp1,28 triliun.

"Dengan adanya program Indonesia Berhaji, kami berharap dapat meningkatkan dana Tabungan Baitullah iB Hasanah. Dana tabungan per Agustus 2018 tersebut sudah melebihi target sekitar 105%," kata Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati saat konferensi pers BNI Syariah International Islamic Expo 2018 di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Sambung dia, melihat potensi bisnis haji dan umroh serta wisata halal yang cukup besar, dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah hadir dalam event BNI Syariah International Islamic Expo 2018 untuk memberikan solusi keuangan yang hasanah bagi segenap stakeholders. Perhelatan yang digelar bersama Alia Convex ini akan berlangsung pada 21 hingga 23 September 2018 bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Centre.

Menurut Dhias, sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah kuota haji saat ini terbesar di dunia yaitu sebanyak 221.000 jamaah, dan jumlah jamaah umroh dari Indonesia saat ini terbesar nomor 2 di dunia, BNI Syariah International Islamic Expo 2018 merupakan gelaran pameran travel haji dan umroh terbesar di Indonesia.

Acara tersebut diikuti oleh 140 tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji dan umroh dan membentuk halal ecosystem, baik dari dalam maupun luar negeri, 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang haji dan umroh (penyedia jasa hotel, transportasi, visa, catering dan telekomunikasi), 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus.

Ditambah 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak dalam bidang makanan minuman halal, kosmetik dan fashion untuk menunjang Indonesia sebagai tujuan wisata halal dunia. Selain itu ada 22 perwakilan internasional yang terdiri dari maskapai penerbangan, perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia.

"Kami mendukung pengembangan bisnis haji dan umroh dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umroh serta melakukan wisata halal," imbuhnya.

Dengan terselenggaranya BNI Syariah International Islamic Expo 2018, perseroan berharap dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata Muslim di dalam satu kegiatan pameran yang bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenai perjalanan haji dan umroh.

BNI Syariah International Islamic Expo 2018 akan dihadiri oleh para stakeholders baik dari dalam maupun luar negeri dengan sasaran utama dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa, dan Central Asia yaitu Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, serta kedutaan negara-negara sahabat yang memiliki tujuan wisata Muslim.

"Selain itu, tentunya akan dihadiri stakeholders dari Indonesia sebagai Negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan program wisata halal, selain anggota Asosiasi-Asosiasi di bidang pariwisata baik dari kawasan ASEAN, Central Asia, Eropa, dan Timur Tengah," jelasnya.

Dalam event International Islamic Expo, perseroan akan meluncurkan campaign Indonesia Berhaji pada 21 September 2018, dimana BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda mengingat masa tunggu ibadah haji semakin panjang bahkan mencapai 30 tahun. Dhias mengungkapkan, nasabah BNI Syariah juga dapat memiliki Kartu Haji dan Umroh Indonesia apabila membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah.

"Kartu ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di Tanah Suci, sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi dengan menu pilihan bahasa Indonesia," terangnya.

Dengan demikian, jamaah dapat beribadah dengan lebih khusyuk. Dengan platform teknologi yang sama dengan BNI Induk, BNI Syariah senantiasa berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur bertransaksi melalui online (digital banking). Kehadiran BNI Syariah di International Islamic Expo, diharapkan para pelaku bisnis haji dan umroh dapat berhijrah, bermitra dengan BNI Syariah yang modern dan terdepan dalam layanan baik di dalam maupun luar negeri yang didukung oleh BNI Incorporated.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)