Raih BCOMSS Award 2024 Sustainability SME Development Jadi Bukti Komitmen Sarinah Dukung UKM

Minggu, 10 Maret 2024 - 09:37 WIB
loading...
Raih BCOMSS Award 2024 Sustainability SME Development Jadi Bukti Komitmen Sarinah Dukung UKM
PT Sarinah meraih penghargaan dari Kementerian BUMN dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) Award 2024 kategori Sustainability SME Development. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Sarinah meraih penghargaan dari Kementerian BUMN dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit atau BCOMSS Award 2024 kategori Sustainability SME Development. Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Sarinah dalam mendukung dan mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.



Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati mengungkapkan, rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat senang mendapatkan penghargaan BCOMSS Award 2024 untuk kategori Sustainability SME Development. Ini merupakan kali pertama Sarinah mendapatkan penghargaan ini, dan menjadi bukti nyata komitmen kami dalam mendorong kemajuan UKM di Indonesia,” ujar Fetty.

Sarinah memiliki program Sarinah Pandu yang dirancang khusus untuk membantu UKM dalam retail management. Program ini meliputi pelatihan, edukasi, dan akses pasar bagi UKM Indonesia."Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan program Sarinah Pandu agar lebih bermanfaat bagi UKM,” terangnya.



Ke depannya, Sarinah menargetkan untuk dapat mempertahankan juara dalam kategori SME Development di BCOMSS Award. Selain itu Sarinah juga akan mengembangkan lebih banyak modul pelatihan dalam program Sarinah Pandu untuk menelurkan lebih banyak UKM yang tangguh.

"Modul-modul pelatihan baru ini akan fokus pada ESG, retail management, dan akses pasar internasional," tambah Fetty.

BCOMSS Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaannya yang memiliki program komunikasi korporasi dan keberlanjutan (sustainability) terbaik di Indonesia.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh BCOMSS dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari pakar komunikasi, akademisi, dan praktisi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)