BTN Luncurkan Kartu Debit Visa Contactless, Transaksi Diprediksi Terdongkrak 20%

Minggu, 10 Maret 2024 - 18:30 WIB
loading...
BTN Luncurkan Kartu Debit Visa Contactless, Transaksi Diprediksi Terdongkrak 20%
Mendorong transaksi dan meningkatkan dana murah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan Kartu Debit BTN Visa Contactless. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mendorong transaksi dan meningkatkan dana murah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan Kartu Debit BTN Visa Contactless . Sejalan dengan perubahan logo, BTN merilis kartu tersebut dengan desain yang lebih fresh dan manfaat yang lebih banyak bagi nasabah.



Direktur Distribution & Institutional Funding BTN, Jasmin pada saat peluncuran kartu debit BTN visa contactless di Jakarta, Sabtu (9/3) menilai Perseroan menilai kartu tersebut dapat menjadi solusi di tengah meningkatnya permintaan konsumen akan metode pembayaran yang cepat, mudah, dan aman, serta untuk memperluas layanan perbankan digital yang inovatif.

Peluncuran Kartu Debit BTN Visa Contactless pada akhir pekan di Jakarta menjadi arena transaksi BTN karena selain dikemas dengan acara hiburan musik dan aneka game, di mall tersebut BTN menyuguhkan berbagai promo penggunaan kartu Debit Visa Contactless.



Jasmin mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari euforia rebranding BTN sekaligus sebagai bentuk apresiasi bagi nasabah dan masyarakat, Pada acara tersebut, Jasmin mengatakan bahwa inovasi kartu debit contactless merupakan bagian dari transformasi digital.

“BTN meluncurkan Kartu Debit BTN Visa Contactless untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada nasabah dalam bertransaksi secara digital, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi saat ini. Transformasi digital yang kami lakukan adalah bentuk strategi perseroan untuk menjadi bank yang lebih modern dan kekinian untuk mendukung pertumbuhan transaksi dan dana masyarakat, ditopang oleh kualitas layanan yang lebih baik di era digitalisasi ini,” kata Jasmin.

Selama 5 tahun terakhir, trend penggunaan Kartu Debit BTN selalu meningkat. Untuk tahun ini, Jasmin optimistis transaksi kartu debit bisa tumbuh 18-20% yang ditopang dengan hadirnya fitur contactless. Selama tahun 2023, jumlah transaksi Kartu Debit BTN tumbuh 17% jika dibandingnya tahun 2022.

Jasmin menjelaskan, nasabah BTN masih meminati penggunaan kartu debit kendati tren penggunaan ponsel untuk bertransaksi melalui teknologi tertentu, seperti halnya Quick Response Indonesia Standard (QRIS), semakin meningkat. Hal ini karena kartu debit dinilai praktis dan nyaman untuk digunakan, serta didukung oleh ketersediaan infrastruktur.

“Umumnya, kartu debit lebih banyak digunakan untuk transaksi dengan nominal lebih tinggi di e-commerce maupun di luar negeri. Sedangkan QRIS lebih banyak digunakan untuk transaksi nominal kecil di bawah Rp100 ribu sehingga lebih tepat sebagai pengganti uang tunai,” ujar Jasmin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)