alexametrics

Askrindo Syariah Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok

loading...
Askrindo Syariah Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok
PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk logistik ke korban gempa di Lombok, NTB. Foto/Dok
A+ A-
LOMBOK - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk logistik kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan Askrindo Syariah disalurkan melalui Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan didistribusikan di 210 titik posko ACT yang tersebar di seluruh pulau Lombok.

Bantuan kemanusiaan juga diserahkan secara simbolis oleh Direktur Askrindo Syariah Soegiharto kepada Integrated Community Shelter (ICS) ACT di Lapangan Gondang, kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara. Bantuan ini diterima oleh Kepala ACT Cabang NTB, Lalu Muhammad Alfian.

Dirut Askrindo Syariah Soegiharto tidak sekedar memberikan bantuan untuk didistribusikan kepada ACT, akan tetapi turun langsung membagikan serta mendistribusikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Lombok.

"Bantuan yang kita serahkan Insya Allah tidak hanya berhenti saat ini, kami akan ajak seluruh nasabah dan mitra Askrindo Syariah untuk ikut berpartisipasi membantu para korban di Lombok ini, serta turun langsung dan melihat serta merasakan langsung kondisi masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa bumi ini," ujarnya.



Diakuinya kondisi pengungsi yang dilihatnya sepanjang perjalanan dari Mataram hingga lapangan Gondang KLU, sangat menyayat hati. "Saya melihat sendiri kehancuran yang luar biasa di sepanjang perjalanan. Nyaris tak ada rumah yang utuh setelah dihantam gempa," ujar dia.

Soegiharto mengungkapkan akan membantu pemerintah secara umum dan secara khusus kepada korban gempa Lombok untuk mengkampanyekan dukungan dan bantuan dari seluruh cabang Askrindo Syariah di seluruh Indonesia. Di tempat yang sama, Kepala Cabang ACT Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Alfian mengapresiasi bantuan Askrindo Syariah.

"Tentu harapan kami bantuan ini tak hanya berhenti pada logistik saja. Ada banyak program yang bisa didukung Askrindo Syariah dalam proses recovery para korban gempa," kata dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak