Jelang Ramadan, MUI Ingatkan Pesan Nabi Jalankan Ibadah Puasa: Bergembiralah

Senin, 11 Maret 2024 - 14:29 WIB
loading...
Jelang Ramadan, MUI Ingatkan Pesan Nabi Jalankan Ibadah Puasa: Bergembiralah
MUI Kota Bandung mengajak umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan kali ini dengan gembira. Foto/ilustrasi/Dok.MPI
A A A
BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung mengajak umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan kali ini dengan gembira.

Hal itu disampaikan Ketua MUI Kota Bandung, KH Miftah Faridl saat acara silahturahmi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan para ulama dan umaro menjelang Ramadan 1445 hijriah di Pendopo Kota Bandung.



Menurutnya, melaksanakan ibadah puasa dengan gembira sesuai yang dipesankan Nabi Muhammad SAW kepada umat muslim.

"Pesan Rasulullah SAW ditunjukkan kepada sahabatnya, bergembiralah bertemu bulan penuh barokah, malam baik dari 1.000 bulan. Karena bulan Ramadan penuh amal kebaikan dan pahala besar," ucap Miftah Faridl dalam keterangannya dikutip Senin (11/3/2024).



Miftah Faridl juga mengingatkan, selama menjalankan puasa, perlu rasa sabar dan tawakal dalam menjalankan kewajiban. Hal itu untuk menopang manusia agar tetap sabar.

"Bulan Ramadan diuji kesabaran kita, maka harus kuat dan mampu melawan hawa nafsu," ujarnya.



Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Saeful Gufron berharap, seluruh stakeholder di Kota Bandung menjaga kesucian Ramadan. Untuk itu, perlu peran aktif masyarakat mengantisipasi kemungkinan terburuk bila terjadi bencana dan kejahatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)