alexametrics

Harga Minyak Kembali Mencengkeram Karena Meningkatnya Permintaan

loading...
Harga Minyak Kembali Mencengkeram Karena Meningkatnya Permintaan
Harga minyak kembali menguat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
PARIS - Harga minyak mentah pada perdagangan Jumat (14/9/2018) kembali menguat setelah hampir berada di level rendah dalam sebulan terakhir. Harga si emas hitam lesu akibat krisis pasar negara berkembang dan sengketa perdagangan yang membuat turunnya permintaan.

Namun, berdasarkan data Badan Energi Internasional, pasar minyak kembali menguat karena permintaan minyak dunia akan mencapai 100 juta barel per hari pada tiga bulan mendatang.

Melansir dari Reuters, Jumat (14/9), hal ini membuat harga Brent naik 23 sen atau 0,3% menjadi USD78,41 per barel pada pukul 01:22 GMT, setelah jatuh 2% pada Kamis lalu. Harga minyak berjangka AS, West Texas Intermediate tambah 27 sen atau 0,4% menjadi USD68,86 per barel.

"Harga minyak tahun depan, kami perkirakan akan ada risiko dari beberapa negara berkembang, sebagian karena depresiasi mata uang terhadap dolar AS sehingga meningkatkan biaya bahan bakar yang diimpor. Selain itu masih ada risiko dari eskalasi perselisihan perdagangan," kata Badan Energi Internasional yang bermarkas di Paris, Prancis.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak