alexametrics

Ciputra Residence Dirikan Klub untuk Warga Senior

loading...
Ciputra Residence Dirikan Klub untuk Warga Senior
Ciputra Residence dan Living Well Senior Communities mengembangkan klub warga senior di perumahan CitraGarden City. Foto/Anton C
A+ A-
JAKARTA - PT Ciputra Residence pengembang CitraGarden City bekerja sama dengan Living Well Seniors Communities, mengembangkan klub khusus untuk warga senior (orang tua) di perumahan CitraGarden City, Jakarta Barat.

Meiko Handoyo, Senior Director PT Ciputra Residence - pengembang CitraGarden City- mengatakan, pengembangan itu didasarkan pada hasil survei bersama dengan operator pengelola komunitas warga senior asal Australia tersebut.

"Hasil survei dengan Living Well Seniors Communities adalah bahwa ada sekitar 50% warga CitraGarden City berusia di atas 50 tahun yang dapat digolongkan sebagai senior citizen," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Hasil survei juga menemukan bahwa dalam seminggu, rata-rata warga senior CitraGarden City beraktivitas di luar rumah hanya 3-5 jam. Itu pun pada umumnya dilakukan saat akhir pekan saja. "Padahal mereka merindukan beraktivitas dan bersosialisasi," imbuh Meiko.

Untuk itulah, kata Meiko, Ciputra Residence berkolaborasi dengan Living Well Seniors Communities mendirikan klub bagi warga senior di CitraGarden City. Klub yang diberi nama Citra Premier by Living Well Seniors Communities ini juga bekerja sama dengan Ciputra Hospital untuk mengontrol kesehatan anggotanya dari waktu ke waktu.

President Director Living Well Seniors Communities Benjamin Cass mengatakan, di Indonesia permintaan terhadap fasilitas hangout bagi warga senior sebenarnya cukup tinggi. Namun, kata dia, kebanyakan di perumahan menengah atas, membangun klub komunitas orang tua tidak ada bedanya seperti panti jompo, sehingga tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka tidak tercapai.

"Di Citra Premier ini mereka punya banyak kegiatan dan teman untuk mengobrol. Mereka juga dapat melakukan banyak hal, seperti nonton bareng, baca buku, berolahraga, berdiskusi dan lain sebagainya. Mereka melakukan aktivitas sama seperti waktu muda, sehingga di bawah alam bawah sadar mereka merasa berguna," papar Cass.

Citra Premium Club Seniors Communities di CitraGarden City ini adalah proyek pertama Living Well di Indonesia. Bisnis utama induknya di Australia adalah operator pengelola apartemen kounitas warga senior, yang dalam perkembangannya, meluas di bisnis jasa klub komuitas senior yang sudah beroperasi di Australia, China dan Malaysia.
General Manager CitraGarden City Edwin Wardhana mengatakan, pengadaan klub bagi warga senior merupakan impian sejak lama dari manajemen CitraGarden City.
"Kami menyadari fasilitas khusus seperti ini sudah sangat dibutuhkan. Ini bukan usaha komersial. Kami ingin meninggalkan legacy yang baik ketika proyek selesai," kata Edwin.
(fjo)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak