Kerja Bakti Jelang Ramadan, Warga Temukan Beragam Celurit di Taman Kampung

Senin, 11 Maret 2024 - 18:49 WIB
loading...
Kerja Bakti Jelang Ramadan, Warga Temukan Beragam Celurit di Taman Kampung
Warga Jalan Palgunadi, Kota Semarang, menemukan penemuan sejumlah celurit saat kerja bakti di area Taman Kelompok Wanita Tani (KWT) Palgunadi, Senin (11/3/2024). Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Warga Jalan Palgunadi, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang , dikejutkan dengan penemuan sejumlah celurit saat kerja bakti di area Taman Kelompok Wanita Tani (KWT) Palgunadi, Senin (11/3/2024).

Celurit yang ditemukan ukurannya beragam, dengan ukuran yang panjang. Petugas Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara yang menerima laporan dari warga kemudian mendatangi lokasi penemuan aneka celurit itu.

“Tadi pagi kira-kira pukul 08.00 WIB ditemukan, di semak-semak tanaman, ada tujuh senjata tajam di Taman Palgunadi,” ungkap Kepala Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara Aiptu Agus Supriyanto.



Dia bersama Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara Iptu Kumaidi dan anggotanya mengamankan aneka sajam itu dari lokasi penemuan. Belum diketahui siapa pemilik senjata tajam itu, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Diduga barang-barang itu (celurit) milik remaja-remaja yang suka tawuran, disembunyikan di situ,” sambungnya.

Dugaan itu bukan tanpa dasar. Dia menyebutkan, akhir pekan lalu terjadi tawuran antar-kelompok remaja dari Kampung Bandarharjo dan Ujung Seng. Tak ada korban pada peristiwa itu.

Saat kejadian, mereka membawa sajam yang ukurannya besar. Waktu terjadinya tawuran kerap berubah. Mulai tengah malam, dini hari hingga jelang Subuh.



“Kadang mereka kan janjian (tawuran), tapi sekarang ini mereka sering mendatangi tempat-tempat lain (cari lawan),” lanjut Agus.

Dia mengatakan anggota Polsek Semarang Utara terus intensif patroli di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi kejadian tawuran dan aksi kriminalitas lainnya terlebih di bulan Ramadan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)