alexametrics

Apindo Minta Pertumbuhan Ekonomi Sesuai Target yang Dijanjikan

loading...
Apindo Minta Pertumbuhan Ekonomi Sesuai Target yang Dijanjikan
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) mengingatkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati agar pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini sesuai target.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengingatkan Menteri Keuangan agar janji pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan dapat dilaksanakan.

Hariyadi mengatakan, Apindo dan Menteri Keuangan pernah saling janjian untuk mentraktir jika target pertumbuhan ekonomi dari asumsi masing-masing pihak bisa tercapai. Dari Apindo, proyeksi pertumbuhan ekonomi ada di angka 5,2%. Sementara itu, target pemerintah sebesar 5,4%.

"Kami mau ingatkan ibu Sri Mulyani soal pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Apindo waktu itu mengeluarkan angka 5,2%, Sri Mulyani bilang 5,4%. Waktu itu, kami janjian kan bu? Kalau di bawah 5,2%, ibu traktir kami. Tapi sebaliknya, kalau di atas 5,4%, kami traktir ibu," ujar Hariyadi dalam seminar nasional bertema "Peran Serta Dunia Usaha Dalam Membangun Sistem Perpajakan dan Moneter yang Adil, Transparan dan Akuntabel" di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Seperti diketahui, dalam asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018, pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan sebesar 5,4%.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2018 sebesar 5,27%. Angka tersebut tumbuh lebih tinggi daripada kuartal I 2018 sebesar 5,06%. Secara tahun kalender, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,17%.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak