alexametrics

BJB Syariah Perluas Kerjasama dengan Antam

loading...
BJB Syariah Perluas Kerjasama dengan Antam
BJB Syariah perluas kerjasama dengan Antam. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) melakukan kerjasama dengan PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) perihal penjualan emas Antam LM. Kerjasama tersebut merupakan salah satu strategi untuk tetap fokus bergerak di segmen konsumer sebagai captive market Bank BJB Syariah pada tahun 2018.

Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Falatehan mengatakan, kerjasama ini senantiasa dapat mendorong peningkatan pemasaran produk unggulan Bank BJB Syariah, Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah.

"Antam dan Bank BJB Syariah berupaya bersama-sama memfasilitasi kepemilikan emas untuk konsumen, baik pembelian secara langsung melalui jaringan Butik Emas Antam Logam Mulia maupun pembelian melalui sistem angsuran Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah," ujar Indra dalam siaran pers, Sabtu (15/9/2018).

Dengan kerjasama ini, target pembiayaan emas Antam-LM melalui Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah diharapkan mencapai 320 kg emas Antam LM per tahun. "Antam dan Bank BJB Syariah optimistis dapat mencapai target yang ditetapkan melalui joint marketing dalam mewujudkan masyarakat yang melek emas," ungkapnya.



Indra melanjutkan, pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah Bank BJB Syariah mempunyai proses yang mudah, cepat dan terjangkau serta dengan jangka waktu hingga lima tahun. Sedangkan emas Antam LM dengan kemasan terbaru memberikan fitur keamanan berlapis untuk meningkatkan rasa aman.

Adapun bagi Antam, kerjasama ini merupakan hal strategis dan diharapkan mampu mendukung dan memperluas distribusi penjualan emas Antam LM melalui jaringan Bank BJB Syariah terutama di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

"Sedangkan Bank BJB Syariah melalui produk Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah, akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para nasabah untuk pembelian emas Antam LM desain terbaru," tambah Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra.

Lebih lanjut dia menuturkan, perseroan menyambut baik kerjasama dengan Bank BJB Syariah dan diharapkan dapat tercipta kerjasama yang saling menguntungkan. Menurut Tatang, Bank BJB Syariah memiliki pasar yang kuat di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI, sehingga perseroan optimistis penetrasi pasar produk emas Antam LM di wilayah tersebut akan semakin kuat dan mendukung butik-butik penjualan yang dimiliki oleh Antam.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak