alexametrics

Budi Karya: Aplikasi Transportasi Online dengan Telkom Masih Proses

loading...
Budi Karya: Aplikasi Transportasi Online dengan Telkom Masih Proses
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana membuat aplikasi transportasi online tandingan Go-Jek dan Grab dengan menggandeng perusahaan pelat merah.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi masalah-masalah antara mitra pengemudi dan aplikator yang terus menerus terjadi. Dalam hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengkaji mengenai kerjasamanya dengan PT Telkom untuk membuat aplikasi transportasi online.

"Itu masih dipikirkan lagi tapinya intinya kita ingin mempermudah transportasi online agar lebih tertib," ujar Budi Karya di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan Kemenhub tengah mencoba mendalami usulan dari para pengemudi transportasi online tersebut.

Istilahnya, kata dia, saat ini diperlukan kesiapan juga untuk membuat platform aplikasi pelat merah yang dikelola oleh perushaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

"Sementara ini kami sudah bicara dengam Telkom. Saya sudah bicara dengan Telkom. Konsepnya menjadi platform seperti Korea, yaitu punya pemerintah," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak