alexametrics

Pacu Produktivitas, Bank Mantap Ajak Pensiunan Berwirausaha

loading...
Pacu Produktivitas, Bank Mantap Ajak Pensiunan Berwirausaha
Bank Mantap terus berupaya meningkatkan jumlah pensiunan produktif melalui berbagai pelatihan dan bimbingan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
BANDUNG - Bank Mantap terus berupaya meningkatkan jumlah pensiunan produktif melalui berbagai pelatihan dan bimbingan. Langkah tersebut diharapkan semakin banyak pensiunan yang terjun ke dunia usaha.

Operational Manager Bank Mantap Cabang Bandung Agus Sutjipto mengatakan, saat ini jumlah pensiunan yang masuk kategori produktif tak kurang dari 5%. Jumlah tersebut dinilai masih terlalu minim, bila dibandingkan jumlah pensiunan yang cukup banyak.

“Kalau yang sudah gabung ke Bank Mantap, kami akan bantu mereka untuk berwirausaha. Misalnya membantu fasilitas mereka membuat kos kosan, warung, atau usaha lainnya melalui berbagai kegiatan dan pelatihan,” kata Agus di sela-sela kegiatan Mantap Aktif, di Kantor Bank Mantap, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (16/9/2018).

Beberapa pembinaan yang telah dilakukan Bank Mantap kepada para pensiunan misalnya mengarahkan mereka beternak lele. Program tersebut cukup berhasil di Sumatera dan sedang dikembangkan di Bandung. Dia berharap pensiunan PNS semakin banyak yang berwirausaha.

Kepala Cabang Utama Taspen Yusup Permana mengaku, berbagai upaya yang dilakukan Bank Mantap  diharapkan dapat memacu produktivitas pensiunan. Mereka bisa bertani atau kegiatan wirausaha lainnya setelah tidak bekerja.

“Acara seperti ini mendekatkan mitra dengan nasabah. Ini untuk mememudahkan komunikasi. Membantu pensiunan tetap semangat. Bahwa mereka masih bisa berkarya,” beber dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak