alexametrics

BRI Bersama Koran SINDO-SINDOnews Bidik Peluang Melalui Agen BRI Link

loading...
BRI Bersama Koran SINDO-SINDOnews Bidik Peluang Melalui Agen BRI Link
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI bersama Koran SINDO dan SINDOnews menggelar seminar yang bertajuk Membidik Peluang melalui Agen BRI Link. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI bersama Koran SINDO dan SINDOnews menggelar seminar yang bertajuk Membidik Peluang melalui Agen BRI Link. Hal ini untuk mewujudkan keunangan inklusif pada masyarakan Indonesia, khusunya di Daerah.

Pemimpin Redaksi Koran SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto mengatakan, bahwa potensi daerah untuk meningkatkan ekonomi sangat penting serta mendukung pertumbuhan di Indonesia.

"Potensinya luar biasa dan ide ini dari kami dan BRI dengan namanya teras Indonesia. Kenapa teras karena terdepan pada rumah kita kalau terasnya bagus pasti akan bagus juga. Saya rasa kita perlu menggali potensi di daerah 3T ( Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar) seperti Ekonomi lokal pariwisata dan keinginan untuk membangun daerah," ujar Pung Purwanto di Jakarta, Selasa (18/9/2018).



Lebih lanjut diterangkan, dengan melalui agen BRI Link bisa mempermudah masyarakat dalam mengenalkan mengenai sistem keuangan dalam membangun bisnis atau usaha. Hal inipun diyakini bisa menguatkan nilai tukar rupiah

"Tentu saja ini upaya untuk mengenalkan wilayah lain, kita ambil simpel 8 kota dan akan ke kota lain. Kita negara besar dan memang faktanya kita harus gunakan semua potensi. Mudah-mudahan dengan kekuatan kolaborasi bersama kampus, pelaku ekonomi, kita bisa menyatukan ini untuk lebih besar. Kalau teras kuat akan membantu Rupiah kita lebih baik," jelasnya.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) hingga akhir 2018 menargetkan memiliki 500.000 agen BRILink. Sampai akhir 2017, tercatat Bank BRI memiliki 279.750 agen BRILink, di mana 78% di antaranya berada di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. BRILink merupakan perluasan layanan BRI dengan menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen bank yang dapat melayani kebutuhan keuangan bagi masyarakat secara real time online.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak