alexametrics

Blue Scope Gelar Edukasi Pemanfaatan Colorbond

loading...
Blue Scope Gelar Edukasi Pemanfaatan Colorbond
Blue Scope Gelar Edukasi Pemanfaatan Colorbond
A+ A-
PT NS Blue Scope Indonesia, produsen baja lapis dalam negeri, semakin gencar melakukan sosialisasi penggunaan baja lapis di Indonesia dengan membawa material baja lapis unggulan, Colorbond.

“Dengan keunikan yang merupakan paduan kekuatan dan fleksibilitas, Colorbond hadir menjadi solusi material baja lapis bagi berbagai kebutuhan bangunan di Indonesia,” ujar Vice President Marketing PT NS BlueScope Indonesia Sally Dandel.

Dia mengatakan, selama 24 tahun berdiri di Indonesia, pihaknya terus berupaya menjaga reputasi sebagai produsen baja lapis inovatif. Dalam pengembangan bisnisnya, perusahaannya juga didukung terapan teknologi pembuatan baja lapis Australia yang terpercaya kualitasnya secara global.

“Kampanye ini bertujuan semakin menggencarkan penggunaan material baja sebagai hal penting. Pasalnya, konsumsi baja nasional menunjukkan tren peningkatan seiring berbagai pembangunan.

Kejaran pada performa dan kekuatan bangunan membuat material baja semakin menjadi pilihan,” ungkap Sally. Menurut Sally, pengembangan industri baja harus berhadapan dengan masih adanya persepsi di antara para pelaku industri properti yang lebih memandang pemanfaatan baja lapis hanya bagi bangunan industrial dan bangunan dengan kebutuhan khusus.

“Hal ini dipengaruhi pemahaman baja sebagai material kaku yang lebih mengedepankan kekuatan. Persepsi inilah yang coba kami hilangkan,” kata dia. Salah satu rangkaian kegiatan kampanye BlueScope yakni coaching clinic .

Kegiatan itu menyasar segmen mahasiswa bidang studi terkait. Kegiatan coaching clinic akan berlangsung simultan sepanjang September- Oktober 2018 di berbagai kampus di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kegiatan lainnya adalah Colorbond Run dan Art in the Park.

Colorbond Run mengundang masyarakat berolahraga seraya menikmati berbagai bangunan ikonik yang telah memanfaatkan lapis baja Colorbond. “Lokasi lari diawali di Q-Big Bumi Serpong Damai (BSD City), Tangerang.

Sepanjang rute 5 km, peserta akan diajak menikmati berbagai bangunan unik yang dibuat dengan material baja lapis Colorbond, di antaranya gedung Q-Big dan gedung ICE BSD yang menjadi langganan event skala nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kegiatan Art in The Park, Blue Scope Indonesia menghadirkan galeri karya seni (artwork ) pada sebuah taman (park ) dengan melibatkan para pegiat seni instalasi Indonesia.

Ada tiga lokasi yang akan dipilih untuk kegiatan tersebut, yakni Q-BIG Bumi Serpong Damai-Tangerang, PIK Avenue-Jakarta Utara, dan Central Park Mall-Jakarta Barat.

Brand Manager Colorbond PT NS BlueScope Indonesia Monika Frederika menambahkan, sejak diperkenalkan, material baja lapis ini mudah menjadi populer terkait keunikan di dalamnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak