Rolando Romero: Isaac Cruz Lebih Berat daripada Ryan Garcia

Jum'at, 15 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Rolando Romero: Isaac Cruz Lebih Berat daripada Ryan Garcia
Rolando Romero: Isaac Cruz Lebih Berat daripada Ryan Garcia/ProBox
A A A
Juara dunia tinju kelas ringan super WBA Rolando Romero menyebut Isaac Cruz lebih sulit daripada Ryan Garcia . Awal tahun ini Rolando Romero bernegosiasi untuk bertarung melawan Ryan Garcia, namun ia membatalkannya dan memilih untuk menghadapi Isaac Cruz. Rolando Romero pemegang gelar juara dunia kelas ringan super WBA, akan menghadapi Isaac Cruz pada tanggal 30 Maret sebagai laga pendukung utama dalam kartu pertandingan yang juga akan menampilkan pertarungan antara Keith Thurman dan Tim Tszyu di T-Mobile Arena, Las Vegas, yang ditayangkan melalui layanan Amazon pay-per-view.

Isaac Cruz, seorang petinju kelas ringan yang lama berkarier, akan melakukan debutnya di kelas ringan super 63,5 melawan Romero. Kedua petarung ini pernah kalah KO dari petinju Gervonta Davis - Romero dengan KO satu pukulan pada tahun 2022, dan Cruz melalui keputusan juri pada tahun 2021.



Romero sangat yakin bahwa ia akan menggilas Cruz, yang dijuluki "Pitbull," dan bahkan menjuluki lawannya itu sebagai "seekor chihuahua" sebelum laga ini dimulai. "Kami akan bertarung habis-habisan," kata Romero.

"Satu pukulan untuk saya dan satu pukulan untuknya. Saya akan menyerangnya dan menghajarnya habis-habisan... Ia akan terkena [pukulan saya] karena ia tidak memiliki pilihan lain. Ia akan terkena pukulan dari seorang pemukul dengan kekuatan 63,5 kg. Itu akan sangat buruk,"sesumbarnya.

Sebagai buktinya, Romero menunjuk pada kemampuan teknis Cruz yang sangat kuat. "Dia membuka lebar-lebar setiap kali dia melontarkan pukulan," kata Romero.

"Ia hampir terjatuh setiap kali melontarkan pukulan. Keseimbangannya sangat buruk. Dia hanya memiliki volume ketika Anda berdiri di depannya. Dia memiliki kepala besar yang akan sulit untuk dilewatkan. ... Yang harus ia lakukan adalah membawa bokongnya yang besar dan memastikan ia menambah berat badannya. Ini akan sangat buruk. ... Saya akan memberinya ini: Dia memiliki banyak keberanian."



Sejujurnya, Romero telah menunjukkan kerentanannya sendiri. Pada bulan Mei, ia dianugerahi kemenangan yang meragukan pada ronde kesembilan saat melawan Ismael Barroso, ketika wasit Tony Weeks menghentikan pertarungan, meskipun Barroso mampu bertahan dengan baik dalam pertarungan yang ia pimpin di ketiga kartu.

"Barroso adalah pemukul terkeras yang pernah satu ring dengan saya," kata Romero. "Namun saya hampir saja menjatuhkannya."
Romero juga menganggap Cruz sebagai lawan yang lebih berat daripada Garcia, yang kini dijadwalkan bertarung melawan juara dunia kelas ringan super WBC, Devin Haney, pada tanggal 20 April.

"Dia lebih tahan lama," kata Romero tentang Cruz dibandingkan dengan Garcia. "Dia datang untuk bertarung. Namun bukan berarti saya tidak akan menghajarnya. Tugas saya adalah membuat kelas 63,5 kg menjadi divisi terbesar dan paling menarik di dunia tinju."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)