alexametrics

Pertamina Region IV Tambah Titik Distribusi Pertamax Turbo

loading...
Pertamina Region IV Tambah Titik Distribusi Pertamax Turbo
PT. Pertamina (Persero) Marketing Region IV menambah titik distribusi (supply point) Pertamax Turbo melalui Terminal BBM (TBBM) Semarang Group. Foto/Ahmad ANTONI
A+ A-
SEMARANG - Pertamax Turbo merupakan produk andalan Pertamina dan menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan bahan bakar dengan akselerasi yang lebih cepat. Sejak September 2017, produk ini telah dipasarkan di area Jawa Tengah dan DIY, hasilnya produk tersebut laris diburu oleh konsumen. Guna memenuhi permintaan pasar, PT. Pertamina (Persero) Marketing Region IV menambah titik distribusi (supply point) Pertamax Turbo melalui Terminal BBM (TBBM) Semarang Group.

General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto meresmikan TBBM Semarang Group menjadi TBBM ke 15 yang mendistribusikan Pertamax Turbo dari total 116 TBBM di seluruh Indonesia. Peresmian ditandai prosesi pemotongan pita dan pemecahan kendi yang menandai penyaluran perdana Pertamax Turbo di TBBM Pengapon, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/9/2018).

Yanuar mengatakan, pertamax turbo saat ini memang menyasar pengguna mobil bertenaga besar yang berdomisili di kora-kota besar di Indonesia termasuk Semarang dan beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY.



“Pertamax Turbo hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Spesifikasi kendaraan pengguna Pertamax Turbo adalah kendaraan yang berteknologi supercharger dan turbocharger dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi,” ujar Yanuar.

Menurutnya, selama ini Pertamax Turbo disuplai dari TBBM Surabaya Group dan TBBM Balongan dengan rata-rata thruput 21,5KL/hari, setelah TBBM Semarang Group menjadi titik distribusi. “Sehingga otomatis pengiriman Pertamax Turbo akan lebih cepat dan kami siap membanjiri SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan Pertamax Turbo," ungkapnya.

Tercatat, saat ini 22 SPBU di area Jawa Tengah dan DIY telah memasarkan Pertamax Turbo, dengan telah tersedianya produk ini di TBBM Semarang Group, Pertamina menargetkan penyerapan produk ini sebanyak 40 KL/hari dan diharapkan 63 SPBU dapat bergabung untuk menjual Bahan Bakar berstandar Euro 4 tersebut.

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). lBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak