Astragraphia Wujudkan Program Workbook 2 Jangkau Perbatasan

Jum'at, 21 September 2018 - 01:37 WIB
Astragraphia Wujudkan Program Workbook 2 Jangkau Perbatasan
Astragraphia Wujudkan Program Workbook 2 Jangkau Perbatasan
A A A
JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk bekerja sama dengan SOS Children’s Village Indonesia dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali menggelar program sosial Workbook yang ke-2. Program Workbook 2 ini menjadi program sosial PT Astragraphia Tbk yang bertujuan membantu meningkatkan kemampuan anak-anak perbatasan sebelum masuk ke Sekolah Dasar.

Pada program Workbook 2 ini, Astragraphia bersama SOS Children’s Village Indonesia dan Bappenas mendistribusikan buku yang wilayah distribusinya menjangkau hingga ke wilayah perbatasan Sabah-Sawarak, Malaysia.

Direktur PT Astra Graphia Tbk, Mangara Pangaribuan mengatakan, program Worbook 2 kali ini membuktikan keseriusan PT Astra Graphia dalam memajukan pendidikan Indonesia di wilayah perbatasan.

''Dengan jaringan kerja sama yang juga kami bentuk bersama SOS Children’s Village Indonesia dan Bappenas, kami akan mendistribusikan 1.250 buku untuk anak-anak di wilayah perbatasan Sabah-Sarawak. Kami percaya buku-buku berkualitas yang dicetak dengan Fuji Xerox ini akan bermanfaat bagi pengembangan anak-anak Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Program Workbook 2 ini merupakan salah satu dari 4 Pilar CSR Astra, yaitu Pengembangan Sosial dan Masyarakat Bidang Pendidikan. Seluruh materi yang terdapat dalam buku-buku yang didistribusikan pada program Workbook 2 dikembangkan bersama SOS Children’s Village sebagai mitra bertaraf internasional, yang materinya disesuaikan dengan kebutuhan belajar anak-anak usia dini untuk mempersiapkan mereka memasuki Sekolah Dasar.

Deputy Director SOS Children’s Village Indonesia Novi mengatakan, SOS Children’s Village Indonesia sudah menjadi bagian dari program sosial Workbook ini selama 2 tahun. ''Program ini akan terus berjalan selama 3 tahun pelaksanaan yang memang awalnya program Workbook ini hanya meliputi area SOS Children’s Village berada," tuturnya.

Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas, Hadiat menambahkan, kebutuhan sekolah-sekolah di perbatasan Sabah-Sarawak terhadap buku-buku belajar sangat diperlukan saat ini. Anak-anak yang akan masuk Sekolah Dasar memerlukan buku dengan kualitas percetakan dan materi yang bagus untuk mendukung kegiatan belajar mereka.

''Diharapkan program Workbook bersama Astra Graphia dan SOS Children’s Village Indonesia ini dapat mencapai target distribusi dan menyelesaikan tantangan dalam mewujudkan pendidikan wilayah perbatasan agar lebih maju," paparnya.

Hingga September 2018, Astragraphia telah mencetak 1.250 buku berisi konten pendidikan untuk kebutuhan belajar siswa. Pada tahun ke-2 ini, buku tersebut akan di distribusikan ke daerah Sabah-Sarawak.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7250 seconds (0.1#10.140)