alexametrics

Akhir Pekan, HSBC-ANA Gelar Travel Fair Bagi Peminat ke Jepang

loading...
Akhir Pekan, HSBC-ANA Gelar Travel Fair Bagi Peminat ke Jepang
Head of Customer Value Management Retail Banking and Wealth Management HSBC, Dewi Tuegeh (kiri) dan Chief Representative ANA Jakarta City Office, Akira Nishigori (tengah). Foto/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - PT Bank Hong Kong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia, menggandeng All Nippon Airways (ANA) menggelar HSBC-ANA Travel Fair di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Pameran yang digelar mulai Jumat (21/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018) tersebut secara khusus membidik traveler dari Surabaya yang tertarik berwisata ke Jepang.

Head of Customer Value Management Retail Banking and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia, Dewi Tuegeh mengungkapkan, Jepang saat ini menjadi destinasi wisata paling favorit, terutama bagi warga Surabaya. Bahkan, Jepang termasuk lima besar dari pilihan nasabah HSBC setelah Singapura dan Hong Kong.

"HSBC-ANA Travel Fair merupakan kali pertama kami gelar di Surabaya. Surabaya merupakan kota kedua terbesar setelah Jakarta yang berkontribusi cukup besar terhadap pengembangan layanan perbankan HSBC," katanya, Kamis (20/9/2018).



Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Tak segan mereka menyisihkan sebagaian penghasilannya untuk berwisata. Bagi HSBC Indonesia, hal itu menjadi potensi pasar tersendiri yang bisa digarap. Kunjungan warga Indonesia ke Jepang dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan.

Tahun ini saja jumlah pengunjung Indonesia ke Jepang meningkat 30% dibandingkan tahun lalu. Jumlahnya sebanyak 350.000. "Kami menggandeng ANA karena ini merupakan maskapai penerbangan terbesar di Jepang," tandas Dewi.

Dia mengungkapkan, Jepang menjadi tujuan wisata favorit orang Indonesia sejak dibukanya layanan e-visa atau visa elektronik. Layanan ini mempermudah orang Indonesia untuk berkunjung ke negeri Sakura itu.

Pada gelaran travel fair ini, pihaknya menghadirkan banyak penawaran. Salah satunya cicilan hingga 24 bulan. "Kami tidak ada target khusus dalam pameran ini. Kami hanya berupaya memberi layanan lebih bagi nasabah kami," pungkas Dewi.

Chief Representative ANA Jakarta City Office, Akira Nishigori menambahkan, dalam pameran ini, pihaknya menawarkan sejumlah perjalanan ke sejumlah kota di Jepang. Tidak hanya Tokyo, tapi juga Osaka, Nagoya, Hiroshima, Fukuoka. Okinawa, Hakodate, Sapporo, Toyama, Nagasaki, Komatsu, Sendai dan sejumlah kota lainnya.

Khusus rute ke Tokyo, ANA melayani penerbangan Iangsung dari Jakarta sebanyak 3 kali dalam sehari dengan menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner. "Untuk keberangkatan dari Surabaya, kami siapkan paket penerbangan dari Surabaya ke Jakarta lalu dilanjutkan ke Jepang. Harga tiket sudah terhitung dari Surabaya," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak