alexametrics

Rupiah Diperkirakan Masih Mencoba Menguat

loading...
Rupiah Diperkirakan Masih Mencoba Menguat
Rupiah diperkirakan masih mencoba menguat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan rupiah kembali mencoba menguat seiring masih adanya sentimen yang dapat direspon positif. Di sisi lain, rupiah pun sedang mencoba untuk kembali test resisten menuju ke level Rp14.780/USD.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan, untuk itu rupiah meski harus melewati target resisten tersebut terlebih dahulu.

"Diharapkan rupiah dapat memanfaatkan pelemahan USD untuk kembali menguat meski sentimen dari dalam negeri masih kurang kuat mengangkat rupiah. Tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat Rupiah kembali melemah," ujarnya di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak di kisaran Rp14.848-Rp14.835/USD. Sementara, pergerakan rupiah cenderung menguat tipis.

Adanya penilaian positif dari Bank Dunia yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada di level 5,2%, atau sama dengan perkiraan pemerintah Indonesia turut membantu penguatan laju rupiah.

"Menurut Bank Dunia, permintaan domestik yang lebih kuat di Indonesia diperkirakan akan terus menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. Konsumsi swasta diprediksi masih akan terus berlanjut karena stabilnya inflasi, pasar tenaga kerja yang kuat, dan juga penurunan suku bunga pinjaman," pungkasnya.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak