Dari Cerita Wattpad Populer, Santri Pilihan Bunda Tayang di Vidio

Kamis, 14 Maret 2024 - 15:03 WIB
loading...
Dari Cerita Wattpad Populer, Santri Pilihan Bunda Tayang di Vidio
Santri Pilihan Bunda adalah serial romantis religi tentang pernikahan hasil taaruf. Foto/Vidio
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadan 2024, Vidio meluncurkan serial Santri Pilihan Bunda yang bisa ditonton mulai 16 Maret, atau lewat Vidio Express sejak 9 Maret.

Santri Pilihan Bunda adalah drama religi yang dibalut dengan kisah percintaan ala Gen Z. Disutradai oleh Angling Sagara, serial ini diadaptasi dari cerita populer Wattpad karya Salsyabila Falensia Agustin yang sudah dibaca lebih dari 48 juta kali.

Santri Pilihan Bunda berkisah tentang Aliza (Naura Ayu), seorang mahasiswi progresif dari keluarga konservatif yang mempunyai cita-cita melanjutkan ke studi luar negeri. Karena kesalahpahaman dengan ibunya, Aliza terpaksa menerima kenyataan harus menjalani ta’aruf dengan seorang santri pilihan bundanya.



Sang santri tampan itu bernama Kinaan (Fadi Alaydrus). Walaupun terus ditolak, Kinaan selalu berusaha dengan sabar dan terus mendekatI Aliza. Usaha Kinaan perlahan-lahan membuat Aliza luluh dan membuatnya menjadi lebih baik. Tetapi ketika mereka sedang memperjuangkan pernikahannya, berbagi masalah dari masa lalu Kinaan muncul di tengah-tengah mereka.

Selain Naura Ayu dan Fadi Alaydrus, serial ini juga dibintangi antara lain oleh Teuku Rassya, Sarah Sechan, Irgi Achmad Fachrezi, Alika Jantinia, dan Ika Dihardjo.

Alasan Naura dan Fadi Tertarik Bermain Santri Pilihan Bunda

Santri Pilihan Bundamenjadi duet yang kedua kalinya antara Naura Ayu dan Fadi Alaydrus. Sebelumnya mereka pernah dipertemukan dalam serial My Nerd Girl 2 yang juga tayang di Vidio.

Naura mengatakan bahwa iamengambil peran sebagai Aliza karena tertantang dengan ceritanya. "Bagaimana berperan sebagai seorang istri muda yang awalnya kekanak-kanakan, naif, ceplas-ceplos, kemudian bertemu dengan sosok Kinaan yang membuat diri dia menjadi dewasa, santun, bijaksana, dan lebih mau menerima kenyataan," ujarnya.

Dari Cerita Wattpad Populer, Santri Pilihan Bunda Tayang di Vidio

Foto: Vidio

Selama proses syuting, Naura juga berusaha.menjaga karakter Aliza agar tetap konsisten dengan kepribadiannya itu. Ia juga mengaku membaca novelSantri Pilihan Bundaagar karakter yang disampaikan lebih terasa oleh penonton.

Selain itu, dia juga sering menonton film-film bertemakan keluarga. Kebetulan Naura merupakan anak sulung dan kini dia harus berperan sebagai anak kedua.

Naura pun banyak belajar dan melakukan observasi dari perilaku adik-adiknya. Tak hanya itu, dia juga banyak berdiskusi dengan para pemain lain, sutradara, dan juga Fadi yang menjadi lawan mainnya.

“Fadi itu orang yang sangat profesional, spontan, dan enak untuk diajak diskusi bersama. Karena kita kenal juga sudah cukup lama jadi lebih mudah dalam membangun chemistry," imbuh Naura.

Sementara Fadi Alaydrus tertarik menerima peran sebagai Kinaan karena dia merasa cocok dengan karakter tersebut. Berperan sebagai Kinaan, seorang pengajar di pesantren dan anak asuh dari pengurus pondok pesantren, dia memiliki masa lalu yang bertolak belakang dengan kondisi saat ini.

Dari Cerita Wattpad Populer, Santri Pilihan Bunda Tayang di Vidio

Foto: Alpian

“Aku banyak belajar dan ngobrol sama Papa, bagaimana suami yang baik, gimana membimbing istri yang rebel seperti Aliza. Juga suka berdiskusi dengan Mas Angling selaku sutradara, karena beliau sudah punya pengalaman dalam pernikahan,” ujar Fadi.

Angling Sagara menyebut, Santri Pilihan Bundaadalah cerita menghibur sekaligus memberikan pesan yang penting bagi keluarga, hubungan antara anak dan orang tua, nilai-nilai agama dalam hubungan suami istri, serta menjalankan rumah tangga yang bahagia menurut syariat Islam.



“Meskipun series ini bernuansa religi, tetapi karena segmentasi penonton yang dituju adalah pembaca novel dari Wattpad, maka saya harus tetap dekat dengan mereka dari gaya sinematografi, dialog, dan aktingnya yang natural sehingga syiar ini mudah diterima dengan baik,” kata Angling.

Serial Santri Pilihan Bunda tayang setiap Sabtu di Vidio selama bulan Ramadan.

Alpian
Kontributor Gensindo
MNC University
instagram: @vyanfree
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)