alexametrics

IHSG Diprediksi Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.789 - 6.123.

William menyampaikan, pergerakan IHSG akan bergerak dalam fase konsolidasi di tengah kondisi fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD).

"Namun penopang masih berasal dari salah satu faktor masih kuatnya sisi fundamental perekonomian terlihat dari data terlansir selama ini," ujarnya di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Sementara, William menyampaikan, hal ini tentunya menjadi salah satu  daya tarik bagi investor luar untuk tetap dapat kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia. "Pada perdagangan hari ini, IHSG berpotensi melaju naik," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni MYOR, PWON, ASRI, SMRA, JSMR, TLKM, BBNI, BJTM dan UNVR.

Laju IHSG sepekan lalu tercatat bergerak positif yang ditutup naik 0,45% ke level 5.957,74 dari 5.931,28 poin pada pekan sebelumnya. Sejalan dengan kenaikan IHSG, nilai kapitalisasi pasar pada pekan lalu juga meningkat 0,55% ke posisi Rp6.704,19 triliun dari Rp6.667,57 triliun.

Rata-rata nilai transaksi harian BEI selama sepekan terakhir mengalami peningkatan sebesar 12,95% menjadi Rp7,29 triliun dari Rp6,45 triliun sepekan sebelumnya.  Adapun investor asing sepanjang pekan lalu mencatatkan beli bersih sebesar Rp1,01 triliun.
(fjo)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak