alexametrics

Perkuat Bisnis, Semen Baturaja Luncurkan Produk Baru

loading...
Perkuat Bisnis, Semen Baturaja Luncurkan Produk Baru
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) meluncurkan produk dan maskot barunya yang telah memperoleh sertifikasi dan memenuhi persyaratan SNI. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) meluncurkan produk dan maskot barunya. Produk tersebut yakni semen Tipe II dan Tipe V yang telah memperoleh sertifikasi dan memenuhi persyaratan mutu dari Standar Nasional Indonesia (SNI) 2049:2015.

Direktur Utama (Dirut) SMBR, Rahmad Pribadi menerangkan, peluncuran dilakukan sebagai salah satu langkah SMBR untuk mewujudkan visinya tidak hanya sekadar menjadi produsen semen. ”Namun bisa menjadi perusahaan penyedia bahan bangunan berbasis semen,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Visi, secara perlahan menurut Rahmad akan diwujudkan. Salah satunya adalah melakukan diversifikasi produk semen. Dia mengatakan semakin beragamnya pembangunan infrastruktur, akan menjadi peluang bagi industri semen untuk mengembangkan varian produk yang sengaja didesain untuk karakter dan kegunaan yang berbedabeda. ”Seperti semen untuk pembuatan bendungan dan tanah rawa,” ujarnya.



Ke depan, Rahmad mengemukakan SMBR juga akan meluncurkan produk-produk yang lebih inovatif dan akan mengembangkan bisnis ke arah industri hilir seperti pembuatan mortar, precast, bata ringan dan fiber cement board. Melalui peluncuran produk semen Tipe II & Tipe V, SMBR, kata Rahmad, ingin menunjukkan kemampuannya menyediakan produk semen yang tidak hanya bersaing dari segi kualitas dan kontinuitas.

SMBR menurutnya juga hendak menunjukkan kemampuannya memberikan excellent service. Rahmad menegaskan tidak sekadar menawarkan produk namun juga sebuah solusi. ”Bagi kebutuhan konstruksi para pelanggan kami,” katanya.

Selain itu, Rahmad juga memperkenalkan maskot kebanggaan Semen Baturaja yaitu Kotamo. Dia berharap Kotamo semakin memperkuat brand image SMBR di mata masyarakat Jambi. ”Sebagai produsen semen yang Kokoh dan Tahan Lamo,” ujarnya.

Menurutnya, Jambi adalah wilayah di Sumatra yang memiliki potensi luar biasa untuk terus menerus dikembangkan. Manajemen SMBR menurutnya mendeteksi perkembangan itu. “Jadi tentu saja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kami merasa terpanggil untuk turut ambil bagian,” katanya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak