alexametrics

Sri Mulyani: Dana Pensiun di Indonesia Masih Kurang Keren

loading...
Sri Mulyani: Dana Pensiun di Indonesia Masih Kurang Keren
Menkeu Sri Mulyani berbicara dalam HUT ADPI di Jakarta, Rabu n(26/9/2018). Foto/Rina A
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa jumlah dana pensiun di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Menurut dia, jumlah dana pensiun semestinya lebih tinggi dari APBN.

"Saya menilai Rp200 triliun masih kecil dibandingkan (dana pensiun) di negara-negara maju. Itu kurang keren karena dana pensiun itu harusnya lebih besar dari APBN. Jadi (sekarang) masih kurang keren," ujar Menkeu di sela acara HUT Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Selain itu, Menkeu berpesan agar dana pensiun juga bisa dikelola dengan lebih baik. Dengan begitu, dana pensiun bisa menciptakan manfaat yang tinggi bagi masyarakat.

"Dana pensiun harus punya, pertama, integritas. Kedua kompetensi pengelola, profesionalisme dan melakukan check and balance. Akuntabilitas, yang  artinya bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Dia pun berharap agar ADPI bisa lebih menyejahterakan karyawan melalui pengelolaan dana pensiun. Terlebih, dana pensiun bisa mempengaruhi ekonomi dengan menyejahterahkan masyarakat.

"Untuk itu memahami arah dari perekonomian sangat penting bagi para pengelola dana investasi, sehingga dapat meletakkan (investasinya) di instrumen yang sesuai," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak