Menhub Akan Permudah Distribusi Semen pada Transportasi Laut

Rabu, 26 September 2018 - 16:02 WIB
Menhub Akan Permudah Distribusi Semen pada Transportasi Laut
Menhub Akan Permudah Distribusi Semen pada Transportasi Laut
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mempermudah distribusi semen pada jalur transportasi laut. Hal ini dilakukan agar pendistribusian Semen Indonesia bisa menjangkau wilayah strategis seperti Indonesia Bagian Timur.

"Semen adalah satu produk yang sangat penting untuk pembangunan khususnya untuk Indonesia Bagian Timur apalagi di semester kedua ini kebutuhan itu sangat meningkat, jadi oleh karenanya tol laut itu mendukung apa yang dibutuhkan oleh Semen Indonesia mendistribusikan ke tempat-tempat strategis yang dibangun," ucap Menhub Budi Karya di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Lebih lanjut Menhub menjelaskan dukungan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak saja melalui lintasan-lintasan yang sudah ditetapkan, namun jika ada suatu kebutuhan yang besar di suatu wilayah dan lebih besar dari kapasitas kapal yang telah melayani, maka akan diadakan kapal baru untuk pendistribusian. Kemenhub juga menyiapkan sejumlah kapal perintis yang melintas di pesisir pantai sehingga distribusi merata dan volume menjadi meningkat.

Menhub menambahkan untuk tahun 2018 dan 2019, kapal baru tersebut akan difokuskan di tiga provinsi yaitu Papua, Maluku dan Nusa Tenggara Timur untuk mendukung pendistribusian di wilayah Indonesia bagian Timur. "Kapal baru ada di tahun 2018 ini dan 2019 nanti," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)