alexametrics

OCBC NISP Tingkatkan Layanan Digital

loading...
OCBC NISP Tingkatkan Layanan Digital
Logo OCBC NISP Bank. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk semakin gencar mendorong pengembangan teknologi perbankan digital. Salah satu layanan digital yang akan difokuskan pada tahun ini yakni aplikasi ONe Mobile.

Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP Ka Jit mengatakan, sekitar 90% dari aktivitas perbankan yang biasa dilakukan di kantor cabang, diharapkan dapat dilakukan di ONe Mobile.

"Jadi di dalam aplikasi one mobile, kami update setiap 2 bulan sekali. Ada beberapa fitur yang ditambahkan atau perbaruhi. Makanya nanti sekitar 90% transaksi diharapkan sudah bisa dilakukan di mobile banking kami," ujar Ka Jit di Jakarta, Rabu (26/9/2018).



Dia melanjutkan, adaptasi teknologi dan kenyamanan nasabah mulai terlihat dari peningkatan transaksi di layanan ONe Mobile sebesar 40% yoy dengan lebih dari 218.000 pengguna. Dari jumlah itu, yang aktif lebih dari 60%.

Layanan tersebut juga mendorong pertumbuhan fee based sebesar 46% yoy. Selain untuk bertransaksi, sambungnya, nasabah mulai mempercayakan pengelolaan keuangannya di ONe Mobile dengan membuka deposito online.

Deposito berjangka yang dibuka di channel digital tumbuh 8 kali lebih cepat dibanding pembukaan di channel tradisional. Dia memaparkan, total deposito yang dibuka melalui channel digital naik sebesar 62,75% dibanding periode sebelumnya.

Bahkan, saat ini sekitar 50% transaksi nasabah OCBC NISP telah beralih ke digital. Lebih lanjut Ka Jit mengatakan, masa depan perbankan yang dituju Bank OCBC NISP tidak hanya berhenti pada transformasi layanan mobile banking.

Kehadiran startup dalam berinovasi dan kreatif dalam berpikir merupakan penggerak transformasi usaha di sektor perbankan Indonesia. Oleh karena itu, kolaborasi dan sinergi dengan startup diharapkan dapat mendukung upaya Bank OCBC NISP menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari nasabah.

"Tidak hanya dengan komunitas startup Indonesia yang bergerak di keuangan, Bank OCBC NISP juga akan berkolaborasi dengan startup yang bergerak di vertical industry yakni di bidang pendidikan, perumahan, kesehatan, dan layanan B2B," imbuh dia.

Sinergi dan kolaborasi ini juga menjadi bukti nyata dukungan Bank OCBC NISP untuk meningkatkan perkembangan ekonomi digital di Indonesia.
(ven)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak