Hutama Karya Gandeng Nindya Karya Bangun Gedung UNEJ

Jum'at, 28 September 2018 - 20:04 WIB
Hutama Karya Gandeng Nindya Karya Bangun Gedung UNEJ
Hutama Karya Gandeng Nindya Karya Bangun Gedung UNEJ
A A A
JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) berkolaborasi dengan PT Nindya Karya (Persero) siap membangun gedung dan fasilitas baru untuk kawasan Universitas Negeri Jember (UNEJ).

Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero), Sugeng Rochadi menyatakan penambahan beberapa fasilitas pada PTN Favorit di Jember tersebut merupakan bagian dari proyek pemerintah untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan di Indonesia.

"Dengan ditambahkannya beberapa fasilitas baru di UNEJ terutama laboratorium terpadu ini akan membantu mahasiswa, dosen ataupun profesor disini dalam melakukan penelitian dan menghasilkan riset-riset terbaru," papar Sugeng, Jumat (28/9/2018).

Dalam proyek senilai Rp307 miliar ini, Hutama Karya bersama Nindya Karya rencananya akan membangun gedung baru dan beberapa fasilitas tambahan didalamnya.

"Jadi dalam pekerjaan ini, kami bertanggung jawab untuk menyelesaikan pembangunan integrated laboratories yang terdiri dari laboratorium terpadu teknologi bioteknologi, ilmu kesehatan, teknologi pangan, hingga laboratorium terpadu ilmu sains dan komunikasi," ujar Sugeng.

Tak hanya membangun laboratorium saja, namun para kontraktor juga ditugaskan untuk membangun auditorium yang akan menjadi sarana bagi civitas akademika di lingkungan UNEJ untuk melakukan berbagai kegiatan penunjang.

"Untuk fasilitas penunjang, kami akan membangun sarana dan prasarana terbaru yang tergabung menjadi satu kedalam Agrotechnopark Complex, dimana terdiri atas Training Center, Dormitori, Biofertilizer, Product Storage, hingga Limited Field," imbuhnya.

Pada kamis (27/9) kemarin, proyek dengan nama "The Construction of Integrated Laboratories, Agrotechnopark Complex, and Auditorium of the University of Jember" telah dilakukan prosesi pemancangan pertama, dihadiri langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Natsir disaksikan langsung Kepala Divisi Gedung HK, Purnomo, Rektor Universitas Negeri Jember, Mohammad Hasan, dan Muspida Jember.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)